Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Update? Ini Caranya Perbaiki

Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Update

Kotanopan.com. Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Update? Ini Caranya Perbaiki coba kita bahas. Kebanyakan sumber masalah dari Whatsapp yang gagal update ataupun Tertunda adalah penyimpanan memory penuh, dan Akses internet yang tidak stabil. 2 hal diatas memang umum menjadi penyebab Whatsapp Tidak Bisa di Update pada perangkat android. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan kegagalan update Whatsapp juga karena type play store terlalu usang atau hal lainya.

Jika anda hendak update aplikasi WhatsApp namun mengalami kendala tidak bisa Update Whatsapp melalui play store, Sebaiknya segera diperbaiki sebelum type aplikasi menjadi kadaluwarsa dan tidak bisa dibuka, sehingga data-data percakapan Whatsapp menjadi hilang. Ditambah lagi akhir-akhir ini WhatsApp baru menambahkan update fitur seperti login tanpa scan barcode dan beberapa tambahan keamanan. Mari kita bahas Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Update? Ini Caranya Perbaiki:

1. Penyimpanan Perangkat Handphone penuh.
Penyebab utama gagal update WhatsApp adalah masalah ruang penyimpanan yang tidak cukup dapat menjadi kendala saat mencoba melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp.
Anda bisa coba membersihkan residu atau Cache aplikasi dengan cara:
Untuk menghapus cache WhatsApp, buka “Pengaturan”  masuk ke  “Aplikasi”  pilih  “WhatsApp” kemudian masuk menu “Penyimpanan”  dan  “Hapus Cache“.
anda juga bisa menghapus cache aplikasi lainya dengan cara diatas agar memory pernagkat lebih lega dan bisa update aplikasi WhatsApp.

Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Update
Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Update

2. Anda tidak memiliki jaringan Internet yang stabil.
Masalah kedua Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Update adalah karena jaringan Internet tidak stabil. Hal ini memang terkadang tidak disadari oleh kebanyakan orang apalagi jika ststus update Whatsapp “tertunda”. Sebaiknya pastikan bahwa anda memiliki jaringan internet stabil atau wifi anda menyediakan internet yang memadai untuk update Whatsapp.




3. Aplikasi WhatsApp tidak kompatibel dengan HP yang digunakan.
Bagi pengguna Handphone android type lawas, ini adalah hal yang paling meresahkan dan sering terjadi dimana memang tidak semua type android dan IOS bisa mengunakan aplikasi Whatsapp ini. Lantas apakah hal ini memiliki solusi? sayangnya pihak Whatsapp memang tidak mendukung Android type lama untuk saat ini. Sebaiknya gunakan Type android 6 keatas untuk memastikan bahwa perangkat masing bisa mengunakan Aplikasi Whatsapp.
baca juga:
Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Aplikasi 2023?, Mari Kita Coba
Download Social Spy WhatsApp Aplikasi Android Penyadap WA, Efektifkah?
Kenapa Play Store Tidak Bisa Mendownload Whatsapp

4. Kode kesalahan lainnya Pada aplikasi Whatsapp.
Penyebab Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Update terkadang adalah kesalah akun google, jika anda menemukan kode kesalahan: 413, 481, 491, 492, 505, 907, 910, 921, 927, 941, dan DF-DLA-15. Silahkan coba cara dibawah
– Hapus akun Google Anda dengan
– Pilih akun Google Anda lalu ketuk HAPUS AKUN > HAPUS AKUN.
– Mulai ulang perangkat, atau matikan lalu nyalakan kembali.
– Tambah ulang akun Google Anda
– Masuk ke akun Google Anda.
– Bersihkan cache Google Play Store.
– Hapus data Google Play Store dengan mengetuk
– Cobalah mengunduh WhatsApp lagi.

 

Author: Mr. wics

1 thought on “Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Update? Ini Caranya Perbaiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − seven =