Mendaftarkan Website Ke Mesin pencari yandex

Kotanopan.com. Selain MESIN pencari Google masih ada mesin pencari lainya seperti Bing dan Yandex, sehingga kali ini akan admin kotanopan bagikan Cara Mendaftarkan Website Ke Mesin pencari yandex. Tentu saja hal ini sudah pernah admin kotanopan lakukan sendiri, sebagai bagian dari Riset dan usaha yang harus dilakukan pemiilik website saat ini.

Pada Artikel beberapa waktu yang lalu pernah saya bahas tentang Agar Website Ramai dan Banyak Pengunjung dari Google yang mungkin sudah perlu dilakukan update pada artikel tersebut. Karena mesin pencari bukan hanya Google, tapi ada selain google ditambah kita juga lebih harus berinovasi dan semakin memotivasi diri kita. Mari kembali ke Mendaftarkan Website Ke Mesin pencari yandex.

Pertama langsung saja masuk ke https://webmaster.yandex.com/sites/add/ anda akan dialihkan ke website Yandex, dengan subdomain webmaster sama seperti google. Jika belum memiliki akun yandex cukup daftar saja seperti saat mendaftar Google. Anda bisa membuat sandi dan akan mendapatkan e-mail yandex gratis.
Yandex Search atau Pencarian Yandex, adalah  Mesin pencari yang digunakan oleh jutaan orang dan berasal dari Rusia. Fungsi mereka mirip dengan google, sehingga tidak ada salahnya kita memasukan situs kita ke yandex.

cara memasukan website ke yandex
cara memasukan website ke yandex (dokpri)

Setelah anda mendaftar akan diarahkan ke webmaster yandex, disana masukan alamat website anda, cara memasukan website ke Mesin pencari yandex gunakan URL website lengkap misanya seperti https://kotanopan.com/, jangan masukan nama situs seperti situscontoh.com. Hal ini akan ditolak oleh yandex. Setelah dimasukan tekan Tombol “ADD”, Anda akan diminta Memverifikasi Kepemilikan website.



Cara paling mudah verifikasi pemilik website pada mesin pencari Yandex menurut admin kotanopan adalah mengunakan metode kedua yaitu pengunan “meta TAG”. Hal ini menurut admin lebih simpel cepat dan minim resiko. Kita akan memasukan Meta tag pada head website, umumnya hal ini bisa dilakukan dengan edit thema.

Setelah Meta Terpasang lalu klik Check pada bagian bawah halaman yandex, perlu dicatat. Admin kotanopan perlu mengunggu sekitar 6-10 menit baru verifikasi selesai, serta mememcet Tombol Check 9-10x baru verifikasi berjalan. Entah kenapa demikian, namun itu pengalaman admin kotanopan.com.

cara verifikasi website ke yandex webmaster
cara verifikasi website ke yandex webmaster (dokpri)

Apakah dengan cara diatas akan dijamim website ramai pengunjung? tentu saja tidak dan admin tidak menjamin. Akan tetapi ditengah ketidakpastian Google dan adsense seperti yang pernah admin kotanopan bahas di Prospek Adsense Google Pasca pandemi Covid Berakhir 2023 maka tidak ada salahnya, kita semakin belajar untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi bukan? Belajar dan berusaha adalah kewajiban kita sebagai manusia.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =