Tidak Perlu 5G, mari kita melompat langsung ke Teknologi 6G

Tidak Perlu 5G, mari kita melompat langsung ke teknologi 6G

Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) dikabarkan sudah membuka research center untuk pengembangan koneksi 6G di Korea Selatan.
LG Electronics dan KAIST telah membuka pusat penelitian 6G untuk ‘memimpin telekomunikasi seluler generasi baru’, Pusat Penelitian LG-Electronics-KAIST 6G akan ditempatkan di Daejeon, yang merupakan rumah bagi kompleks penelitian KAIST Institute universitas.

Institut KAIST didirikan pada tahun 2006 dan berfokus pada penelitian konvergensi. LG Electronics mengatakan akan menggunakan personel dan infrastruktur institut untuk mengamankan teknologi untuk 6G.

“Kami ingin mengamankan teknologi inti untuk jaringan nirkabel generasi keenam sebelumnya,” kata perusahaan itu.
Padahal bahkan 5G belum dikomersialkan secara merata, tetapi saat ini Asia sudah mengincar 6G saat kompetisi semakin memanas di antara mereka. di informasikan bahwa Cina mengatakan akan memulai penelitian 6G mulai tahun 2020 mendatang, pertanyaan saya? “Indonesia Kapan”?
Ya kita tunggu dulu semoga setelah tahun 2020 Kita bisa melakukan riset mendalam mengenai 5G,
karena bahkan saat ini 4G Indonesia saja masih Ngos-ngosan, terutama di area kotanopan ini.
bagaimana tidak? Dikotanopan ini Operator dengan sinyal 4G hanya 2 yaitu Biru dan merah, (anda taukan mana itu?) Sementara Kuning? ya ampun,,, sejak lebaran tahun kemarin mereka janji masukan 4G ke nopan sama admin, tapi admin cuekin aja, capek di PeHaPein mereka, hihih,,,,
balik lagi Ke Tidak Perlu 5G, mari kita melompat langsung ke 6G,



Sementara Korea Selatan berencana untuk meluncurkan layanan 5G untuk konsumen pada bulan Maret mendatang. LG berencana untuk meluncurkan ponsel 5G pertamanya di Mobile World Congress bulan depan. seperti kita ketagui bersama, LG bersama dengan rekan senegaranya Yaitu Samsung, adalah pemimpin dalam paten 4G LTE, dengan keduanya bekerja untuk memperluas dominasinya menjadi 5G.

Sumber:

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Tidak Perlu 5G, mari kita melompat langsung ke Teknologi 6G

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + eight =