Suka Duka Sekolah Akselerasi Setelah Selesai

Suka Duka Sekolah Akselerasi Setelah Selesai

Kotanopan.com. Suka Duka Sekolah Akselerasi Setelah Selesai Sekolah. Kelas akselerasi mensyaratkan kualifikasi khusus untuk calon murid yang akan masuk, Misalnya memiliki IQ Tertentu, memiliki Prestasi-prestasi lain bahkan motivasi serta tingkat kreatifisas yang yang memadai. Karena sesunguhnya Pindar saja tidak cukup untuk berhasil di Sekolah Akselerasi. Kami tidak akan menjelaskan apa itu sekolah akselerasi, bagaimana cara masuk sekolah akselerasi, dan apa saja yang harus disiapkan untuk masuk Sekolah Akselerasi.
Karena kami tidak ingin banyak anak-anak yang tertarik dengan kata “sekolah akselerasi, lebih cepat lulus, lebih cepat kerja, diterima di mana saja, dapat Privilage” bukan begitu caranya kawan.

Suka Duka Sekolah Akselerasi Setelah Selesai
Suka Duka Sekolah Akselerasi Setelah Selesai (pinterest)

Sesungguhnya Suka Duka Sekolah Akselerasi Mulai terasa Setelah Selesai Sekolah itu sendiri lho. Pada saat menjalani Pendidikan dimana SD 4-5 Tahun, kemudian SMP 1 atau 2 tahun, SMA juga 1 atau 2 tahun. Kuliah diselesaikan hanya dalam waktu 3 Tahun semua akan terasa cukup berat, namun nikmat dan penuh kenangan. Selalu berada di List paling atas pengumuman juara sekolah, tentu membuat orang Tua bangga dengan prestasi yang dimiliki.



Waktu belajar yang disiplin dan terjadwal terkadang membuat banyak anak merasa tertekan hal ini adalah kendala utama Suka Duka Sekolah Akselerasi. Waktu bermain dengan lingkungan dan teman sebaya hampir tidak ada, bahkan di lingkungan sekarang saja terkadang sudah cukup jarang melihat anak-anak bermasin bersama di luar ruangan terlalu sibuk dengan Gawai mereka masing-masing. Saya pribadi kurang merekomendasikan Siswa laki-laki ikut pada kelas akselerasi terutama tingkat SD.

Setelah Siswa Sekolah Akselerasi Lulus umumnya akan bingung memilih grup Reuni sekolah, karena tahun masuk sekolah dan lulus sekolah berbeda pada murid-murid umumnya. Percayalah, untuk pada Murid-murid akselerasi ini adalah salah satu Suka Duka Sekolah Akselerasi Setelah Selesai Sekolah yang paling menyebalkan. Mau ikut di angkatan kelulusan tapi kita tidak masuk bersama mereka, sedangkan jika kita ikut angkatan pendaftaran maka kita tidak lulus bersama mereka, menyesakan dada rasanya. Bahkan terkadang-nama-nama teman saja kita tidak hafal. wwkwk



Jika anda berhasil pada kelas akselerasi bukan berarti memiliki superioritas di segala hal, mungkin pada jenjang akademik anda hebat tapi bukan berarti dalam hal lain anda juga selalu hebat, terutama rumah tangga. Jika rasa superioritas anda juga diterapkan pada lingkup rumah tangga maka besar kemungkinan perceraian dan kegegalan akan menerpa keluarga anda. Hal ini juga Suka Duka Sekolah Akselerasi Setelah Selesai.

sebenarnya masih banyak lagi keluh kesah Suka Duka Sekolah Akselerasi bahkan hingga masalah emosional sampai kejiwaan, tapi kotanopan rasa hal itu akan menghabiskan puluhan bahkan ratusan halaman dan menjadi Tesis nantinya, namun menurut saya Pintar dan ber-IQ tinggi saja tidak cukup untuk masuk ke kelas Akselerasi ini.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + nineteen =