Review Dan cara Setting ADVAN CPE START-65A5EB

Kotanopan.com, Kali ini admin akan coba mengulas, modem hybrid ADVAN CPE GSM, Sebelumnya mohon jangan bandingkan modem hybrid ini dengan Mikrotik LHG LTE, karena dari segi harga sudah tentu jauh berbeda, pastinya kualitas juga berbeda termasuk pada jangkauan sinyal dan memampuan “tempur” di lapangan.
baca juga:Setting CPE 220 Agar Jangkauan dan Pancaran Lebih Jauh

ADVAN CPE START-65A5EB adalah modem Hybrid GSM yang cukup mumpuni dan memiliki koneksi yang stabil. Jika sebelumnya daerah anda memang sudah ada sinyal yang stabil, maka modem advan CPE ini layak digunakan,. Ditambah modem ADVAN CPE START-65A5EB ini memiliki batre bawaan yang mampu bertahan sekitan 2-3 jam. Cukuk berguna untuk daerah yang sering mati lampu ataupun sering bepergian.



Kekurangan kelebihan Modem GSM ADVAN CPE START-65A5EB

Powersuply atau adaptor ADVAN CPE START-65A5EB mengunakan daya 12Volt, atau adaptor pada umumnya. Selain itu modem ADVAN CPE START-65A5EB hybrid ini juga memiliki colokan kabel lan 1 buah. Dengan panel sinyal, panel power dan lampu panel koneksi internet.

Cara setting modem ADVAN CPE START-65A5EB sangat mudah, seperti modem-modem umumnya,
bahkan kita bisa membuat 3 nama wifi sekaligus, (1 wifi Utama+ 2 wifi tamu/ guest). Mampu menampung hingga 32 penguna.Tersedia fitur DDNS noip dan Dyndns, tersedia URL filtering, fitur blok mac adress, meskipun terbatas tidak sampai 20 device. Mampu membatasi berapa banyak penguna wifi kita.

Kekurangan kelebihan Modem GSM ADVAN CPE START-65A5EB

 

interface seting sangat familiar disertai dengan petunjuk pada kebanyakan menunya, Bahkan untuk adan yang awam, saya rasa tidak ada menemui kesulitan berasti jika hanya ingin mengunakan sebagai modem standar.  Meskipun demikian, tentu modem ADVAN CPE START-65A5EB ini juga bukanlah barang yang sempurna, dimana memiliki sedikit kekurangan, diantaranya, modem cukup cepat panas, apalagi jika dipakai + di colokan ke listrik dengan adaptor, Kelemahan modem ADVAN CPE START-65A5EB berikutnya adalah, kemampuan menangkap sinyal kurang mumpuni, dimana kita harus benar-benar melakukan pointing pada antena agar mendapatkan sinyal GSM yang maksimal.



Radius Pancaran wifi modem ADVAN CPE START-65A5EB juga sekitar 30-35 meter saat admin kotanopan lakukan pengetesan, dimana modem diletakan didalam ruangan, dan HP penangkap wifi berada di luar ruangan. Meskipun demikian akan tetapi modem ADVAN CPE START-65A5EB layak untuk dipertimbangkanb, apalagi jika sekedar digunakan untuk ujian UNBK ataupun assesement sekilah, dengan jumlah murid sekali ujian sekitar 10-12 Murid saja.
baca juga:
Penyebab Wifi tidak terhubung pada Laptop Windows 11


Apalagi tersedia modem GSM ADVAN CPE START-65A5EB yang sudah unlock, atau bisa untuk semua kartu gsm.

Author: Mr. wics

1 thought on “Review Dan cara Setting ADVAN CPE START-65A5EB

  1. Menarik juga modem Advan 65A5EB ini, bisa untuk WiFi hotspot di warung buat nongkrong, cuma sayangnya sinyalnya kurang stabil ya, mungkin karena harganya yang murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 5 =