Pilih Google Pay VS Samsung Pay? Kekurangan dan kelebihanya

Pilih Google Pay VS Samsung Pay Kekurangan dan kelebihanya Google wallet

Kotanopan.com. Dengan pembayaran Ewallet telepon atau dompet digital, Anda bisa membayar produk dan layanan tanpa perlu membawa kartu atau uang tunai. Saat ini, dua pemroses pembayaran digital terbesar adalah Google Pay dan Samsung Pay. Namun, dari dua opsi ini, mana yang sebaiknya di Pilih Google Pay VS Samsung Pay?

Sebelum melangkah lebih jauh, untuk informasi tambahan pada dasanya Google Pay dan Google Wallet adalah dua hal yang berbeda. Google Play umumnya hanya di gunakan untuk membeli serta membayar aplikasi dari PlayStore. Sementara Google Wallet adalah sejenis Dompet Digital.

Pilih Google Pay VS Samsung Pay Kekurangan dan kelebihanya Google wallet
Pilih Google Pay VS Samsung Pay Kekurangan dan kelebihanya Google wallet (play.google.com)

Saat Anda ingin mengunakan Google Pay ataupun Samsung Pay, Anda perlu mengunduh aplikasinya masing-masing. Anda dapat mengunduh aplikasi Samsung Pay dari Play Store. Demikian juga Google Pay, Anda dapat mengunduhnya dari Play Store untuk mendapatkan versi resmi dan terbaru.

Secara garis besar, Samsung Wallet merupakan gabungan antara Samsung Pass dan Samsung Pay, Google Wallet merupakan gabungan antara Google Wallet dan Google Pay. Jadi, pastikan Anda mengunduh aplikasi yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Tentu mereka memiliki Kekurangan dan kelebihanya masing-masing, mari kita bahas Google Pay VS Samsung Pay dengan lebih mendalam.

1. Samsung Pay.

Kelebihan Google Pay VS Samsung Pay adalah sudah cukup mudah digunakan di Indonesia untuk saat ini. Aplikasi pembayaran Samsung menawarkan keunggulan dalam hal transaksi yang praktis. Biasanya, pengguna dompet digital harus membuka ponsel dan mencari aplikasi terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi. Namun, aplikasi pembayaran Samsung Pay berusaha mempersingkat proses tersebut.

Kita dapat dengan mudah melakukan transaksi hanya dengan menggeser layar ke atas (swipe up). Bahkan, perintah swipe up ini dapat dilakukan meskipun layar ponsel dalam keadaan terkunci. Ini membuat pengalaman pembayaran menjadi lebih cepat dan mudah bagi pengguna.

Didukung oleh banyak negara dan bermacam cara pengisian saldo. Fitur Samsung Pay memungkinkan pengguna smartphone Samsung untuk melakukan pembayaran belanja dengan mudah dan Nirkabel.

Di negara asalnya, banyak pengguna Samsung Pay memanfaatkannya untuk berbelanja di berbagai tempat. Samsung Pay adalah sistem pembayaran seluler yang memungkinkan kita menggunakan smartphone untuk membayar di toko-toko di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, Samsung Pay bertujuan untuk menyederhanakan proses pembayaran dengan cara yang aman. Fitur Samsung Pay ini dapat digunakan di lebih banyak tempat dibandingkan dengan sebagian besar metode pembayaran seluler lainnya karena dukungan MST dan NFC.

Pilih Google Pay VS Samsung Pay Kekurangan dan kelebihanya
Pilih Google Pay VS Samsung Pay Kekurangan dan kelebihanya

2. Google Pay / Google Wallet.

Layanan yang Sebelumnya dikenal sebagai Google Pay ini tersedia di lebih banyak negara dibandingkan Samsung Pay. Namun meskipun demikian Sejauh ini Google Wallet belum tersedia di Indonesia. Kita hanya bisa mengunakan layanan Google Pay untuk membeli serta membayar aplikasi dari PlayStore saja.

Sejauh ini untuk layanan Google Wallet (dompet digital Google) memang belum merambah hingga indonesia, padahal jika diperhatikan Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi dan penguna internet paling banyak di Dunia. 

Kesimpulan:

Kembali ke Pertanyaan Pilih Google Pay VS Samsung Pay? Kekurangan dan kelebihanya. Tentu saja untuk sejauh ini pilihan kita masih terbatas, dimana tidak memungkinkan mengunakan Google Wallet dan hanya bisa mengunakan Samsung Pay untuk pemilik Perangkat samsung saja. Tentu saja apapun pilihan anda, sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan yang anda miliki.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − one =