Daftar Fungsi Tombol Shortcut Keyboard Laptop Yang Wajib Diketahui

dapat bervariasi tergantung pada sistem operasi yang digunakan (misalnya, Windows, macOS, atau Linux) dan aplikasi yang aktif. Juga, beberapa aplikasi memiliki tombol shortcut khusus mereka sendiri.

Kotanopan.com. Daftar dan kegunaan Tombol Shortcut Keyboard Laptop semua merek secara umum. Pengunaan laptop semakin hari kian banyak untuk digunakan sebagai penunjang kebutuhan sehari-hari. Baik dalam pekerjaan ataupun keseharian. Alangkah baiknya jika kita juga mempelajari Daftar Fungsi Tombol Shortcut Keyboard Laptop Yang Wajib Diketahui untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti Meredupkan layar Laptop Berbagai merek, acer asus lenovo serta lainya. Memperbaiki Touchpad laptop yang tiba-tiba tidak bisa digunakan umumya juga bisa diperbaiki dengan cara ini.

Tombol Shortcut Keyboard Laptop
Tombol Shortcut Keyboard Laptop – Gambar Keyboard (pexels)

Dibawah adalah beberapa Daftar Fungsi Tombol Shortcut Keyboard Laptop Yang Wajib Diketahui kita semua;
1. Cara meredupkan atau Menambah cahaya pada layar laptop dengan keyboard.
Kita bisa mengunakan tombol fn + simbol brightness pada keyboard untuk mengatur tingkat cahaya pala layar laptop.
2. Cara menambah dan mengurangi volume suara laptop dengan keyboard. Lakukan klik ikon speaker yang ada di keyboard, biasanya ada di Deretan tombol atas tombol “F7 atau F8” dan deretan tombol F lainya bergambar speaker. Pada beberapa laptop Acer terkadang Tombol mengurangi dan menaikan suara juga ada di bagian “tanda panah” atas bawah ataupun kiri kanan namun semua memiliki gambar speaker.
3.“ALT+Tab” Melihat Seluruh Tab yang terbuka pada laptop. Tombol “ALT+Tab” berguna  untuk menampilkan dengan cepat semua jendela program yang sedang dibuka pada windows. Setelah semua jendela windows ditampilkan, tekan tombol Tab untuk memilih program yang ingin dicari, atau bsia gunakan mouse untuk mengarahkan tab yang dimaksud.
4. Ctrl + Shift + Del (delete). Untuk Menutup paksa Program yang macet Not Responding kita bisa gunakan kombinasi tombol  Ctrl + Shift + Del yang akan memunculkan Tab “task manager” untuk melakukan penutupan paksa program yang macet tidak bisa ditutup ataupun dibuka.
5. Ctrl + P untuk mencetak secara cepat jika kombinasi tersebut ditekan akan muncul perintah Print Preview untuk meninjau halaman yang hendak dicetak. Selain itu, kombinasi Tombol Shortcut Keyboard Laptop Ctrl + P ini pada Broswer Chrome juga dapat digunakan untuk menyimpan halaman sebagai file PDF.
5. Fungsi tombol Num Lock On untuk pengetikan angka, jika tiba-tiba keyboard “u, i, o, k, l dan beberapa lainya mengeluarkan angka saat dipencet dan bukan huruf. Maka anda hanya cukup menekan tombol “num Lock” yang ada pada keyboard laptop. Fungsi Tombol Shortcut Keyboard Laptop Num lock atau disingkat Num Lk adalah sebagai Fungsi pengetikan angka-angka pada keyboard laptop.



Selain 5 jenis Fungsi Tombol Shortcut Keyboard Laptop diatas, masih ada lagi beberapa fungsi yang sebaiknya juga kita pelajari diantaranya ketika sedang mengetik sebuah dokumen silahkan gunakan:
Home : Memindahkan posisi kursor ke awal baris
End : Memindahkan posisi kursor ke akhir baris
Page Up : Menggulung layar ke atas (kursor akan berada diatas)
Page Down : Menggulung layar ke bawah (kursor akan berada di bawah)
Up : Memindahkan kursor 1 baris ke atas
Ctrl + F: Mencari teks atau item dalam dokumen atau halaman.
Windows Key + L: Mengunci komputer
Baca juga:
Kebutuhan Laptop Untuk Proktor UNBK Online dan Semi Online
Cara Screenshot di Laptop Semua Merek Windows lengkap Dengan gambar
Cara Cek Password Wifi Di Laptop Dan Komputer Windows Tanpa Aplikasi

Sebenarnya masih banyak lagi Fungsi Tombol Shortcut Keyboard Laptop yang tersedia serta bisa bervariasi tergantung pada sistem operasi yang digunakan (misalnya, Windows, macOS, atau Linux) dan beberapa aplikasi yang digunakan, perlu di ingat juga bahwa beberapa aplikasi memiliki tombol shortcut khusus mereka sendiri.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − ten =