Penyebab Handphone Cepat Panas Padahal Jarang Dipakai

Penyebab Handphone Cepat Panas Padahal Jarang Dipakai

Kotanopan.com. Handphone saat ini menjadi sebuah kebutuhan hampir setiap orang, bahkan tidak jarang seseorang memiliki lebih dari satu perangkat pintar ini. Terkadang kita menemukan kendala seperti Lambat pada perangkat, ataupun Handphone tiba-tiba menjadi macet dan bahkan panas secara berlebih. Penyebab Handphone Cepat Panas Padahal Jarang Dipakai terkadang tidak selalu sama. Bisa karena beberapa faktor. mulai dari faktor Internal pada Handphone itu sendiri atau lingkungan sekitar.

1. Penggunaan Berlebihan Penyebab Handphone Cepat Panas
Salah satu alasan kenapa handphone bisa menjadi panas adalah Penggunaan yang berlebihan atau terlalu lama. Saat Anda menjalankan sebuah aplikasi tertentu yang memerlukan banyak sumber daya, Misalnya memainkan game berat atau menonton video dalam waktu terlalu lama, prosesor dan mesin pada handphone akan bekerja lebih keras serta menghasilkan banyak panas. Semakin banyak pengunaan daya berarti semakin cepat handphone akan menjadi panas.

2. Ketidak Seimbangan Hardware dan Desain Handphone.
Terkadang Kita melihat ada beberapa Penyebab Handphone Cepat Panas Padahal Jarang Dipakai, Hal ini bisa jadi karena Desain Perangkat keras, Procesor/ Hardware mungkin kurang optimal. sehingga mempengaruhi kinerja dan pelepesan panas pada Handphone Itu sendiri. Karena desain perangkat yang ringkas dan tipis dapat juga menyebabkan terbatasnya  ruang untuk sirkulasi udara dan pendinginan yang optimal.

Penyebab Handphone Cepat Panas Padahal Jarang Dipakai
Penyebab Handphone Cepat Panas Padahal Jarang Dipakai

3. Baterai yang jelek bisa jadi Penyebab Handphone Cepat Panas Padahal Jarang Dipakai.
Kualitas Baterai handphone yang kurang bagus serta baterai yang rusak dapat menyebabkan handphone menjadi cepat panas. Karena Saat baterai saat kualitas baterai turun maka daya tahan baterai otomatis ikut berkurang. hal ini umumnya akan menyebabkan baterai panas dan menjadi penyebab Handphone ikut panas juga.
baca Juga:
Membuka Handphone Terkunci dengan Wondershare Dr Fone Screen Unlock
Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di handphone Android
Cara Memperbaiki Playstore Yang Tidak Bisa Mendownload

4. Adanya Malware atau Virus Pada Handphone.
Malware atupun virus juga termasuk Penyebab Handphone Cepat Panas Padahal Jarang Dipakai. Hal ini bisa terjadi karena malware akan tetap bekerja meskipun handphone tidak kita gunakan. Umumnya hal ini ditandai dengan cepatnya baterai handphone habis, handphoen cepat panas, dan terkadang iklan muncul tiba-tiba. Hal ini memicu Handphone bekerja terus menerus dan membuat mesin menjadi lebih cepat panas. Jika anda melihat tiba-tiba ada Aplikasi terhapus maka baca cara ini Kenapa Aplikasi Android Bisa TerInstal Sendiri, Dan Cara Menghapus untuk menghapusnya, sehingga Handphone tidak cepat panas.




Beberapa Informasi diatas mungkin bisa digunakan untuk mengetahui Penyebab Handphone Cepat Panas serta cara mengatasinya. Karena terkadang hal itu terjadi karena kesalahan pengaturan, atau cara kita menggunakan Handphone. Sedikit saran dari kotanopan.com sebaiknya minimal sekali sehari anda me restart handphone dengan cara matikan satu hingga tiga menit, kemudian hidupkan kembali. Agar proses belakang layar berhenti.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =