Kenapa Play Store Tidak Bisa Mendownload Whatsapp

Kenapa Play Store Tidak Bisa Mendownload Whatsapp

Kotanopan.com. Kenapa Play Store Tidak Bisa Mendownload Whatsapp? penyebabnya bisa beberapa hal dan akan coba kita bahas. Karena saat ini Whatsapp adalah salah satu layanan komunikasi yang cukup diminati oleh banyak orang, baik kebutuhan bisnis atupun keperluan pribadi kita. Jika anda mengalami masalah tidah bisa Mendownload Whatsapp dari play Store silahkan lanjutkan membaca artikel dibawah:

1. Handphone Perlu Akun Google Untuk Mendownload Whatsapp Dari Play Store.
Jika anda baru saja membeli Handphone baru, dan gagal Mendownload dari Play Store dengan keterangan “harus memasukan akun Google” maka anda harus memasukan akun lama atau membuat akun google baru. Petunjuk pembuatan akun google kami ulas di Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android ada di terutama jika Handphone nantinya diberikan untuk anak anda.

2. Masalah Koneksi Internet atau jaringan, proses download tertunda
Buruknya koneksi internet, adalah penyebab Play Store Tidak Bisa Mendownload Whatsapp. Biasanya ditandai dengan notifikasi “tertunda” pada saat mendownload Aplikasi Whatsapp dari Play Store. Coba gunakan jaringan wifi jika ada, atau rubah jaringan ke 4G. Dengan Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android 2023 atau cek kuota Internet, dan mencoba membuka aplikasi lain seperti Youtube untuk memastikan ketersediaan jaringan dan paket data anda.

3. Lakukan cek jaringan Internet dan preferensi download pada aplikasi Playstore
Setelah dipastikan Internet aktif dan paket data tersedia, lakukan hal ini.
-Buka aplikasi Playstore kemudian
-Klik Profil di pojok kanan atas,
-Buka Tab setelan atau setting
kemudian buka Preferensi jaringan
-Preferensi Download aplikasi
-dan pilih melalui jaringan apapun. lalu pencet Oke.
jangan memilih “wifi only” karena pilihan wifi only, berarti download hanya berjalan jika ada wifi.
hal ini memastikan download akan bisa dilakukan baik melalui wifi ataupun jaringan internet kartu.

4. Bersihkan data Dan cache pada Playstore.
Jika anda masih Tidak Bisa Mendownload Whatsapp dari Play Store, Cobalah untuk membersihkan cache dan data aplikasi Play Store. Hal ini umumnya bisa membuat kinerja Play store menjadi lebih baik,  Cara Bersihkan data Dan cache pada Playstore adalah, masuk ke menu “Pengaturan” > “Aplikasi” > “Semua aplikasi” > “Play Store” > “Hapus Cache” dan “Hapus Data.” Setelah itu, coba unduh WhatsApp lagi melalui Play Store.

5. Update Play Store Ke versi terbaru, Jika anda baru me-Reset Handphone.
Versi Play Store yang terlalu lama juga bisa menjadi penyebab Play Store Tidak Bisa Mendownload Whatsapp, Kendala ini umumnya muncul setelah anda melakukan pengaturan pabrik, atau Recovery pada handphone. Pada saat proses Reset handphone akan menghapus setiap update dan aplikasi yang ada, kembali ke awal seperti bawaan pabrik. Caranya buka menu Settings yang ada di Play Store. Lalu, geser ke bagian paling bawah hingga menemukan “Play Store Version”. Setelah itu, ketuk beberapa kali tulisan “Play Store Version” untuk memperbaruinya, Hingga muncul tulisan “playstore anda sudah versi terbaru”. Kemudian restart handphone dan coba lagi mendownload.

Kenapa Play Store Tidak Bisa Mendownload Whatsapp
Kenapa Play Store Tidak Bisa Mendownload Whatsapp

6. Pastikan kapasitas Memori handphone Masih tersedia.
Penyebab lain adanya unduhan yang tertunda atau gagal di Play Store adalah memori internal yang tinggal sedikit, sehingga Play Store Tidak Bisa Mendownload Whatsapp, Satu-satunya solusi untuk mengatasinya adalah menghapus aplikasi atau data yang tidak terpakai lagi sebelum mendownload.
Semoga membantu untuk anda yang mengalami kendala ya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 7 =