Memasang CCTV online tanpa jaringan Internet Wifi Indihome

CCTV sudah merupakan hal yang umum di temukan di hampir semua tempat saat ini, baik itu tempat tinggal gudang, tempat wisata atupun bahkan jalanan. Bahkan kamera CCTV era sekarang sudah banyak yang bisa dipantau dengan mengunakan smartphone ataupun HP jika terdapat jaringan internet di area terpasang CCTV. Dalam hal ini, tentu saja jika ada jaringan internet, dan tidak bisa di pungkiri bahwa JARINGAN Indihome milik telkom adalah salah satu jaringan penyedia internet kabel dengan jangkauan paling luas di Indonesia.

Namun bagaimana jika di suatu daerah tidak tersedia jaringan Wifi indihome ataupun penyedia internet kabel lainya? apakah bisa Memasang CCTV online tanpa jaringan Internet Wifi Indihome? tentu saja hal itu bisa saja, dengan catatan ada sumber internet lain, misalnya jaringan seluler atau jarigan 3G dan 4G.  Dalam beberapa keadaan, kita masih memungkinkan memasang CCTV Online dengan jaringan internet GSM tentu saja sinyal minimal adalah 3G atau HSDPA.  Dimana kita bisa memasang DVR CCTV baik 4 kamera maupun hingga 16 kamera dalam 1 jaringan Online.



Alat yang dibutuhkan untuk Memasang CCTV online tanpa jaringan Internet Wifi Indihome diantaranya,
tentu saja DVR cctv dengan kemampuan online baik itu cloud P2P ataupun DDNS, admin saranya mengunakan dvr CCTV yang mendukung H264 ataupun H2454 agar gambar terkompresi dengan baik dan stabil, selain tentunya menghemat data Kuota nantinya. Kedua adalah modem router untuk menangkap sinyal Handphone dengan spesifikasi minimal modem 3G atau HSDPA. Untuk router modem sendiri gunakan type all net atau semua jaringan dan semua frekuensi, agar nantinya kita bisa memasangkanya dengan beberapa kartu GSM berbeda operator dan tentu saja dengan berbagai frekuensi.

baca juga :Tata Cara Memperpanjang SIM Online Nasional tahun2022
Langkah berikutnya untuk Memasang CCTV online tanpa jaringan Internet Wifi Indihome adalah dengan melakukan pengaturan pada DVR CCTV kemudian lakukan penguncian adap MAC adress DVR dan lakukan Bidding agar nantinya ketika ada yang mengunakan jairngan internet pada modem tidak akan terjadi crash atau CCTV  tidak  mendapat alokasi IP dan tentu saja tidak bisa terhubung ke internet.
Atau untuk lebih amanya, lakukan pembatasan dan whitelist mac adress pada jaringan LAN router.



Jika perlu lakukan filtering akses dan atur pada firewaal router, Langkah berikutnya adalah, atur DVR CCTV agar aktif pada P2P ataupun DDNS, hal ini tergantung type online apa yang anda pakai tentunya.
mudah bukan  Cara Memasang CCTV online tanpa jaringan Internet Wifi Indihome??

membuat CCTV online tanpa wifi Indihome

o iya, untuk biaya internet modem CCTV online bervariasi, tergantung jumlah kamera, setting type gambar dan tentu saja kualitas gambarnya. Pada beberapa kasus ada konsumen yang menghabiskan sekitar Rp 200.000,-an perbulan untuk kamera mereka. namun peerhitungan admin adalah sekitar 150.000 hingga Rp200.000,-/ bulan tergantung type CCT type DVR dan koneksi antara DVR dan HP anda, apakah P2P atau DDNS tentunya.
baca juga :5 langkah Cara Mudah Setting CPE220 Sebagai AP Client Router Penangkap Dan penyebar Wifi

Demikian Memasang CCTV online tanpa jaringan Internet Wifi Indihome. jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Memasang CCTV online tanpa jaringan Internet Wifi Indihome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 3 =