memasak Tongseng Sapi Tidak pedas dengan resep dari internet

memasak Tongseng Sapi Tidak pedas dengan resep dari internet

Kotanopan.com Terkadang pengen juga mencoba hal baru untuk melepas rutinitas, Dan beberapa waktu lalu Kotanopan.com Mencoba untuk melakukanya. Yaitu memasak Tongseng Sapi Tidak pedas. Setelah bingung kesana-kemari akhirnya nemu juga resep memasak Tongseng Sapi Tidak pedas, Dengan bahan cukup 0.5Kg daging sapi dan beberapa bumbu rempah-rempah lainya. karena pada bahan dan cara memasak tidak mengunakan penyedap rasa MSG jenis apapun maka inilah pilihan yang tepat fikir saya. Segera laman Web di screenshot dan pergi ke pasar membeli daging dan bahan-bahannya.

Membeli daging sapi, minyak goreng, daun Kool, kecap dan bahan-bahan lainya dipasar membutuhkan waktu hampir 1 jam lamanya. Beberapa bahan yang memang jarang saya kenal seperti ketumbar, merica adalah hal yang terkadang menyebalkan. Karena saya bingung dengan takaran 2 bahan tersebut, untuk merica memang memiliki bau Khas dan bukan hal besar.


Setelah semua bahan terkumpul dimulailah ritual memasak Tongseng Sapi Tidak pedas dengan resep dari Internet, memotong daging sapi, memasak santan dan memasukan bumbu bukan hal yang sulit saya rasa, maklum dulu memang hobi memasak. Apalagi saya sempat memotret gambar bumbu yang diberikan penjualnya dan memberi tulisan jenis-jenis bumbu pada fotonya agar tidak salah masukan bumbu.

Gagal memasak Tongseng Sapi Tidak pedas (shutterstock)

Dan setelah sekitar 2 jam lebih, ritual memasak Tongseng Sapi Tidak pedas dengan resep dari internet terselesaikan, agak-agak curiga sama baunya, kok lain dengan tongseng yang pernah saya makan? tapi dicoba dulu saja siapa tahu enak. Dan ternyata rasanya hambar… lupa tidak di icip saat memasak, bahkan sepertinya saya lupa memasukan gula sebagai penyeimbang rasa. gagal sudah ritual memasak Tongseng Sapi Tidak pedas dengan resep dari Internet. Terpaksa saya masak ulang dengan mengambil resep baru dari Internet. 🙁 entah saya salah bumbu, atau memang saya yang salah cara memasak atau memang resepnya yang salah, atau tukang jual bumbu yang salah, saya tidak tahu pasti 🙁

Author: Mr. wics

4 thoughts on “memasak Tongseng Sapi Tidak pedas dengan resep dari internet

  1. waduuuh. Kelupaan masukin garamnya juga kali ya kak kalo hambar? 😅 Ga gagal lah, itu tinggal dimasak ulang, tambah garam gula merica aja atau kecap manis deh biar makin yahudd hehehe

  2. belum pernah cobain tongseng, mungkin kayak oseng-oseng daging sapi gitu ya.
    Melihat bumbunya sepertinya sederhana dan gampang dibuat, jadi pengen.
    Kemarin aku habis ngafe dan pesen sapi lada hitam, jadi masih kebayang gitu pas baca ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − two =