Cara Menyambungkan Hotspot HP Ke Komputer Tanpa USB

Cara Menyambungkan Hotspot HP Ke Komputer Tanpa USB dengan PCIE

Kotanopan.com Cara Menyambungkan Hotspot HP Ke Komputer Tanpa USB windows 10 ataupun windows 11 adalah hal yang mudah dan bisa kita lakukan sendiri tanpa perlu Memanggil teknisi. Komputer memang masih banyak digunakan hingga kini apalagi untuk beberapa orang yang masih enggan mengunakan laptop dan ingin sebuah peralatan yang mudah di upGrage maka Komputer adalah pilihan yang tepat. Selain itu komputer juga dikenal lebih tahan dipakai untuk melakukan pekerjaan yang berat serta memiliki tingkat stabilitas yang lebih baik dibanding laptop jika dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Sebelum anda mulai menyambungkan Hotspot Hp ke komputer tanpa USB maka yang harus dilakukan pertama kali menyiapkan Wifi Adapter Komputer Baik dalam bentuk USB adapter dengan kisaran harga sekitar Rp 50.000 hingga Rp 150.000,- ataupun PCIE Wifi adapter dengan rentang harga Rp 100.000,- hingga sekitar Rp200.000,- yang bsia dibeli secara online.
baca juga:
Review Modem Huawei E5577 Mifi 4G Penyebar Wifi Portabel Yang Serbaguna
Cara Memblokir Perangkat Pada Wifi Dengan Mac Address Filtering
Cara Mengatasi Wifi Tidak ada Internet Pada router dan Modem

Kotanopan sendiri lebih senang mengunakan PCIE wifi adapter yang langsung dicolokan ke Port PCIE karena memiliki tingkat kecepatan yang lebih stabil daripada USB wifi adapter 2.4. Namun untuk anda yang mungkin lebih memilih cara praktis maka USB wifi adapter adalah pilihan yang tepat dan efisien karena bisa dipindah-pindah sesuai kegunaan. Namun perlu kotanopan ingatkan jika anda mengunakan USB wifi adapter adakalanya koneksi akan mudah terputus dan jangkauan berbeda dengan PCIE adapter ya.



Setelah anda membeli USB wifi adapter yang sederhana, Cara Menyambungkan Hotspot HP Ke Komputer Tanpa USB  bisa kita lanjutkan dengan mengistal Driver USB wifi tersebut biasanya akan terdapat CD kecil yang berisi driver, namun jika tidak beberapa komputer seperti windows 10 dan windows 11 akan otomatis mendeteksi peralatan Wifi adapter baru. Sedikit saran dari Kotanopan sebaiknya membeli Adapter Wifi ber merek seperti Tplink agar tidak ada kendala saat menginstal Driver kedepanya.

Cara Menyambungkan Hotspot HP Ke Komputer Tanpa USB dengan PCIE
Cara Menyambungkan Hotspot HP Ke Komputer Tanpa USB dengan PCIE

Setelah USB wifi adapter terpasang dan terbaca buka “device manager” cek pada bagian “network adapter” maka akan terlihat muncul perangkat baru dengan nama “…..wifi Adapter…….” hal ini berarti proses Cara Menyambungkan Hotspot HP Ke Komputer Tanpa USB sudah berjalan 80%, selanjutkan silahkan hidupkan Wifi hotspot anda di handphone dan lakukan scanning pada jaringan wifi seperti saat anda mengunakan laptop.

Lantas bagaimana Cara Menyambungkan Hotspot HP Ke Komputer Tanpa USB mengunakan Wifi adapter PCIE? hal ini sama saja hanya anda perlu membongkar Casing komputer anda untuk memastikan bahwa anda melihat slot PCIE pada komputer. Slot PCIE sendiri ada yang pendek dan panjang. Sebaiknya gunakan yang colokan pendek saja atau type Exspres.



Setelah Adapter wifi dipasang kemudian masukan CD driver yang disertakan, instal driver secara keseluruhan lalu restart komputer anda dan Cara Menyambungkan Hotspot HP Ke Komputer Tanpa USB selesai sudah. Langkah berikutnya adalah scan jaringan wifi yang dikeluarkan handphone dan koneksikan seberti biasa. Lantas apakah jaringan wifi yang disambungkan ke komputer juga akan tersimpan? umumnya iya akan tersimpan seperti biasanya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 7 =