Kenapa Hotspot wifi Tidak terbaca di laptop Ataupun Tersambung

PerbaikiKenapa Hotspot wifi Tidak terbaca di laptop

Kotanopan.com. Saat ini banyak para pengguna smartphone, baik yang menggunakan Android maupun iOS,  di yang menggunakan perangkat mereka sebagai hotspot WiFi. Namun, beberapa di antara mereka menghadapi kesulitan seperti Kenapa Hotspot wifi Tidak terbaca di laptop Ataupun Tersambung dengan sistem operasi Windows 10. Meskipun bukan merupakan masalah baru, tetapi terdapat solusi yang dapat diaplikasikan untuk mengatasi situasi ini. Oleh karena itu, apabila Anda saat ini menghadapi kendala di mana hotspot WiFi dari ponsel tidak terdeteksi oleh PC atau laptop dengan sistem operasi Windows 10, berikut adalah sejumlah solusi yang dapat Anda coba terapkan.

1. Periksa Koneksi WiFi Dari Handphone
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan bahwa koneksi WiFi pada perangkat penyedia hotspot (misalnya, ponsel/ Tablet) berfungsi dengan baik. Pastikan WiFi sudah diaktifkan dan ponsel atau perangkat lainnya terhubung ke jaringan yang ada dengan benar.
baca juga:
Cara Cek Password Wifi Di Laptop Dan Komputer Windows Tanpa Aplikasi
Review Modem Huawei E5577 Mifi 4G Penyebar Wifi Portabel Yang Serbaguna
Cara Memblokir Perangkat Pada Wifi Dengan Mac Address Filtering

2. Restart ulang semua perangkat Anda
Meskipun tampak umum, me-restart laptop dan handphone yang digunakan sebagai Hotspot Wifi dapat menyelesaikan banyak masalah terutama Kenapa Hotspot wifi Tidak terbaca di laptop Ataupun Tersambung . Hotspot Handphone juga sama seperti jaringan WIFI lainnya, yang terkadang bermasalah dan error . Oleh karena itu dengan merestart Laptop dan Ponsel, mungkin membantu Anda dalam mengatasi masalah ini.

3. Aktifkan Mode Pesawat Pada Laptop dan Matikan Kembali
Cobalah untuk mengaktifkan mode pesawat di laptop dan kemudian mematikannya kembali untuk memperbaiki masalah koneksi. Apakah laptop bisa membaca jaringan lain? ataukah sama sekali tidak ada jaringan terbaca dan bisa tersambung.

Perbaiki Kenapa Hotspot wifi Tidak terbaca di laptop
Perbaiki Kenapa Hotspot wifi Tidak terbaca di laptop

4. Perbarui Driver Jaringan Pada Laptop Windows
Jika laptop anda sama-sekali tidak bisa membaca jaringan Wifi lain, hal ini layak dilakukan, Karena driver jaringan yang terlalu lama atau tidak kompatibel/ cocok dapat menyebabkan masalah Kenapa Hotspot wifi Tidak terbaca di laptop. Coba lakukan Update driver jaringan di laptop ke versi yang paling baru dari situs web resmi produsen laptop atau kartu jaringan.



5. Pastikan Frekuensi Handphone Hotspot Wifi dan laptop sama.
Beberapa Handphone saat ini sudah mendukung Wifi 5G dan 2.4G. Jika anda mengunakan hotspot pastikan anda mengunakan jaringan 2.4G saja. Karena tidak semua laptop mendukung jaringan wifi 5G, terutama untuk model-model lawas sebelum tahun 2020.

Memperbaiki Kenapa Hotspot wifi Tidak terbaca di laptop Karena beda frekuensi hanya cukup dengan menganti Pita frekuensi Hospot Wifi dari 5 G ke 2.4G Saja.
-Masuk ke bagian pengaturan “hotspot Portabel”
– Ketuk menu “setel Hotspot portabel”
– Kemudian ketuk menu “pilih AP Band” atau menu yang memiliki tulisan 5G serta 2.4G.
– Ganti Frekuensi ke 2.4G
-Kemudian simpan.
langkah berikutnya, matikan Hotspot wifi yang ada di handphone lalu hidupkan kembali dan scan dengan Laptop anda. Umumnya Cara memperbaiki Hotspot wifi Tidak terbaca di laptop karena frekuensi berbeda bisa dicoba dnegan cara ini.

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × four =