Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil

Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil

Kotanopan.com, Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) adalah teknologi jaringan berkecepatan tinggi untuk saat ini, dan kini kita akan coba membahas Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil sebagai tambahan informasi  Jaringan antarmukanya 4G tidak cocok dengan jaringan 2G dan 3G, sehingga harus dioperasikan melalui spektrum nirkabel yang terpisah, dan pada Beberapa kasus pada jaringan 4G kita tidak bisa melakukan pangilan telepon (sering terjadi pada Handphone Xiaomi misalnya).

Mari kita mulai, pada tutorial kali ini kita bisa mengunakan menu handphone, jika ternyata menu handphone tidak mendukung kita bisa gunakan Aplikasi Penguat dan pengunci Sinyal 4G yang mana aplikasi ini gratis, dan bisa memaksimalkan penangkapan sinyal 4G LTE sehingga cocok untuk memperbaiki kualitas jaringan 4G pada perangkat Kita. Sehingga kualitas sinyal 4G akan di maksimalkan, dari segi kunci jaringan pada perangkat.
Baca Juga:Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Lewat Masa tenggang 2019

Cara pertama : Mengunakan mode pengaturan 4G Only / LTE only pada perangkat.
Masuk ke Menu pengaturan- Pengaturan jaringan-Jaringan Seluler, Pilih 4G only atau LTE Only.
Pada beberapa kasus Handphone seperti Oppo ataupun Vivo memang tidak memiliki pengaturanG/LTE only. Namun kita bisa coba mengatasi dengan aplikasi penguat atau pengunci sinyal 4G ringan


 

Cara Kedua : Mengunakan Mode dialpad Pada Handphone, buka menu pangilan, Tekan atau dial *#*#4636#*#* lalu pilih Informasi telepon(menu paling Atas), akan muncul menu setel jaringan yang di sukai dan piluh LTE/ 4G only. dan, silahkan lihat panel sinyal. Pada mode ini biasanya anda tidak bisa mengunakan pangilan Telp, sehingga sebaiknya gunakan pada Kartu SIM yang hanya dipakai Untuk Internetan saja, kecuali perangkat dan jaringan anda Mendukung VoLTE. Jika ingin telp alihkan lagi pengaturan ke WCDMA/ LTE atau Auto.
Baca Juga: Download Tool Skin APK Aplikasi Penganti Background Game

Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil
Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil

 Cara Ketiga: Mengunakan Aplikasi Kecil yang serbaguna, dimana aplikasi ini akan membuat kita memiliki akses yang lebih pada pengaturan jaringan, aplikasi ini bisa digunakan tanpa Root dan tanpa PC, Cocok untuk hampir semua perangkat Android. Download Aplikasi Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil bisa diambil di link ini, Gratis , kecil dan semoga berguna untuk kita semua.
Cara pengunaan hampir sama dengan cara ke 2, yaitu akan muncul menu yang bisa kita force close atau paksa sinyal menjadi 4G.
Baca juga:membatasi TX Modem Indihome Huawei HG8245H Tanpa Mikrotik.

Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil
Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil

Jika ada Link Mati atau rusak / hilang. silahkan tingalkan komentar atau Hubungi admin via Facebook ya .  Demikian tentang Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi, semoga membantu teman-teman semua dan bisa menjadi Solusi menaikan sinyal di daerah kita semua. 

Author: Mr. wics

3 thoughts on “Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *