Cara Klaim Barcode Subsidi Tepat di Aplikasi Mypertamina

Kotanopan.com. pembahasan kali ini adalah tentang Cara Klaim Barcode Subsidi Tepat di Aplikasi Mypertamina, atau sederhananya bagaimana menyambungkan atau menyimpan Barcode Subsidi tepat mypertamina di Aplikasi myPertamina. Karena sampai sekarang masih banyak yang bingung tentang Cara Klaim Barcode Subsidi Tepat di Aplikasi Mypertamina. Sehingga akan admin kotanopan.com jabarkan caranya sejelas mungkin dengan gambar dan tulisan seperti biasa.

Pertama, pastikan anda sudah terdaftar di Subsiditepat mypertamina, untuk yang belum daftar cara daftarnya ada di sini Cara Daftar Subsidi tepat my pertamina dan syarat pendaftaran
Silahkan dibaca-baca. Jika sudah terdaftar dan diterima sebagai penguna subsidi, maka Instal aplikasi MYpertamina dan kemudian login/ masuk, pastikan anda sudah terdaftar di Mypertamina aplikasi ya, jika belum silahkan daftar juga.




Jika sudah login, pilih menu “daftar dan Transaksi” di sebelah kanan atas (lihat gambar dibawah). Jika menu tidak muncul, coba geser kekiri. Kemudian pilih tab “klaim qr subsidi tepat” atau “QR kode subsidi tepat” maka anda akan dibawa ke menu selanjutnya. untuk menyambungkan QR code subsidi tepat dengan aplikasi Mypertamina.

Cara Klaim Barcode Subsidi Tepat di Aplikasi Mypertamina

Kemudian pilih menu “klaim program subsidi” untuk melakukan proses selanjutnya, dan akan ada pilihan, apakah kendaraan atau Non kendaraan. Jika anda penguna kendaraan maka pilih tipe costumer “kendaraan” kemudian pilih lanjutkan/ klaim.

Cara Klaim Barcode Subsidi Tepat di Aplikasi Mypertamina

Berikutnya silahkan masukan data-data yang diminta, yaitu NIK, no Plat (TNKB/ Plat nomor kendaraan), dan password Klaim. untuk password klaim adalah password yang dibuat saat mendaftar subsiditepat, password ini bisa sama dan bisa berbeda dengan password akun tergantung saat mendaftar ya. Jika semua isian sudah lengkap silahkan di Klik / pilih “claim”

Cara Klaim Barcode Subsidi Tepat di Aplikasi Mypertamina

Maka Cara Klaim Barcode Subsidi Tepat di Aplikasi Mypertamina sudah selesai, dan Barcode subsidi tepat sudah tersambung dengan aplikasi Mypertamina. Di aplikasi ini kita juga bisa merubah barcode juga, jika kita merasa ada yang menyalahgunakan barcode kita.



Hal ini juga efektif untuk mobil-mobil rental / sewaan dimana saat penyewa mengembalikan kendaraan, kita langsung bisa menonaktifkan barcode kita sebelumnya. Demikian semoga bermanfaat.

Author: Mr. wics

1 thought on “Cara Klaim Barcode Subsidi Tepat di Aplikasi Mypertamina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =