Cara capture laptop screenshot tanpa software

Cara Capture Laptop Tanpa Software

Kotanopan.com Cara capture laptop screenshot tanpa software ini juga bisa diterapkan sebagai cara mengambil screenshot komputer dan laptop tanpa software dan aplikasi tambahan. Fitur Screenshot atau capture sebenarnya sudah ada di laptop sejak jaman dahulu kala, hanya saja tidak banyak yang mengetahuinya. Jadi disini Akan coba admin kotanopan.com tunjukan Cara capture laptop screenshot tanpa softwarepada laptop dan komputer
Baca Juga:Cara Instal Windows 7 Mengunakan USB Flashdisk Pada Laptop dan Komputer
Untuk cara instal komputer atau laptop yang tidak memiliki DVD atau CD room saya yakin cara diatas sangat mudah.

Pertama silahkan hidupkan layar laptop atau komputer, Pada Keyboard cari Tombol bertuliskan PrtSc SysRQ Arahkan Layar pada bidang yang hendak di Capture lalu tekan tombol PrtSc SysRQ lalu buka Program paint dan pencet Control (CTRL) Dan V atau paste maka otomatis gambar gambar bidang layar laptop akan ter paste ke Paint tadi, tindal anda edit dan simpan dalam bentuk JPG atau file gambar lainya



Jadi fungsi Tombol PrtSc SysRQ adalah untuk melakukan Cara capture laptop screenshot tanpa Software apapun, Mudah bukan? Untuk yang suka membuat tutorial dalam bentuk gambar, cara ini saya rasa akan cukup efektif, karena kita tidak perlu Instal program apapun sehingga laptop tetap ringan dan bekerja maksimal tentunya dan tidak lemot.
baca juga:Kenapa Laptop lemot? Penyebab dan Solusi Laptop Lambat Jika laptop sobat kotanopan sudah terlanjur lambat, siapa tahu bisa membantu memperlancar dan mempercepat kinerja Laptop atau komputernya.

Cara Capture Laptop Tanpa Software
Cara Capture Laptop Tanpa Software 

Cara selanjutnya untuk mengambil tangkapan layar di laptop tanpa sofware, adalah menggunakan shortcut Alt + PrtSc. Tombol tersebut berfungsi untuk ,mengambil screenshot layar yang sedang aktif saja. Seperti ketika Anda sedang membuka YouTube dengan tampilan minimize, maka hasil screenshot nantinya hanya pada bagian jendela YouTube yang terbuka saja.

Cara screenshot di laptop Windows 10 juga bisa dilakukan dengan menekan tombol Windows +Shift +S. Shortcut ini akan membuka Anda ke aplikasi bawaan Windows 10 yang disebut Snip & Sketch. Dengan menekan tombol tersebut, maka layar laptop akan meredup dan petunjuk mouse akan berubah. Anda bisa menentukan sendiri bagian layar mana yang akan di screenshot. Setelah itu, kita bisa mengedit hasil tangkapan layar di aplikasi Snip & Sketch dan menyimpannya dengan klik ikon save pada bagian atas aplikasi.
yup… selamat mencoba teman-teman kotanopan.com semoga artikel Cara capture laptop screenshot tanpa software pada komputer ini membantu kita semua. Jika ada saran kritik dan pertanyaan, silahkan ditulis di kolom komentar ya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 11 =