Akhirnya Jakarta Punya Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria Wagub Jakarta 2020

Kotanopan.com, sosok Ahmad Riza Patria sang wakil gubernur DKI jakarta tahun 2020 ini bukanlah orang baru di pemerintahan dan dunia politik, dari beberapa Jejaknya pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi Gerindra 2 periode yakni 2014–2019 dan 2019–2024, yang kemudian tahun 2020 ini terpilih oleh DPRD jakarta Untuk mengisi kekosongan wakil Gubernur DKI jakarta di tengah maraknya wabah Covid-19. Pemilihan wagub DKI Jakarta dihadiri dan dilakukan oleh 100 anggota DPRD DKI dari total 106 anggota Dewan.

Ahmad Riza Patria (sumber : kompas,com)

Ahmad Riza Patria tercatat juga pernah aktif Di KNPI, Ahmad Riza Patria (Ariza) pernah tercatat sebagai Ketua DPP KNPI 2002 – 2005 dan periode 1999 – 2002. Selain itu anak dari K.H. Amidhan Shaberah yang juga adalah seorang ulama, tokoh Islam Indonesia dan juga anggota MUI  (MUI bidang produk halal), ini juga aktif di beberapa organisasi lainya.

Tercatat Pada 2005,  Ahmad Riza Patria tercatat pernah tersandung kasus hukum. Dia didakwa melakukan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa pada Pemilu 2004. Riza didakwa bersama M Taufik yang saat ini duduk di kursi DPRD DKI. Taufik adalah rekan satu partainya di Gerindra. Meskipun pada akhirnya Riza tidak terbukti melawan hukum karena dia dinilai tidak terbukti melakukan perbuatan yang menguntungkan diri sendiri, orang lain, ataupun suatu korporasi.



Menurut admin, tidak mudah bergabung dalam sebuah pemerintahan di tengah jalan apa lagi di masa-masa sulit seperti ini, dimana Tantangan terbesar biasanya adalah penyamaan persepsi dengan gubernur terdahulu dalam menjalankan pemerintahan DKI ke depan, karena visi-misi tidak dibangun bersama dari awal, Ditambah pademi covid-19 tentu menjadi tantangan tersendiri.

Namun apapun itu mari kita berharap bahwa Ahmad Riza Patria Wagub Terpilih DKI Jakarta 2020 yang mungkin tidak sampai 3 tahun menjabat ini, bisa menjadikan jakarta dan rakyatnya lebih baik pada khususnya, dan membuat sebuah keselarasan dalam pemerintahan, mengingat posisi Wakil Gubernur Jakarta judah cukup lama kosong.

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + seven =