Cara Membongkar Membersihkan dan Mencuci Printer Dengan Aman

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali, Kali ini kotanopan.com akan coba berbagi tips Cara Membongkar Membersihkan dan Mencuci Printer Dengan Aman, sebenarnya ini adalah cara yang umum kami lakukan, terutama jika dapat kiriman barang seperti ini. Kebetulan yang datang beberapa hari lalu adalah Printer L3110 dengan kondisi mati total karena dijadikan sarang tikus, kebayangkan printer yang sempit itu jadi sarang tikus?

YUp… berantakan, mengerikan, bau dan kabelnya patah sana-sini, tapi karena kebetulan ini aset milik desa ya mau engak mau kami coba membongkar dan memperbaiki, dan karena takut dengan santer isu Virus HantaVirus Muncul di tengah Pademi Corona, warga Meninggal Di Bus saat perjalanan,  Yang mana penyebab utama adalah tikus, maka tindakan pertama adalah jemur di bawah matahari selama 3 jam setelah sebelumnya di semprot dengan desinfektan (jika anda bertanya Konslet engak? maka jawabnya Tergantung bagaimana anda menyemprotnya,, wkwkwk).


Setelah proses semprot desinfektan dan penjemuran selesai saatnya membongkar printer L3110 dan hasilnya, waduh,, isinya berantakan, kabelnya putus semua bahkan kabel sensor juga patah, hadeuh,,, puyeng ini.
jika tidak yakin silahkan lihat fotonya dibawah

sungguh sangat kacau bukan?
Percayalah kami pernah menghadapi yang lebih mengerikan dari ini. Dan Berhasil, soo,,, apakah ini juga akan berhasil kita renovasi, silahkan lanjut menbaca,

Jika ada kemauan, Insya Allah ada jalan, setelah proses pembongkaran, agar bisa dicuci dengan aman maka lepaskan semua element elektronik, diantaranya, PSU atau power suplly,  Mesin Mainboard, Dinamo, Roller, catridge serta Head catridge dan tampungan tinta tentunya. Hal ini agar nantinya ketika di semprot tidak ada yang konslet. Untuk video penyemprotan bisa dilihat dibawah:

Sebelumnya, harap perhatikan bagian yang beresiko Konslet harus dilepas terlebih dahulu, lalu Per kecil, baut penganjal dan element kecil mudah lepas silahkan disimpan sebelum disemprot, setelah selesai disemprot silahkan di Rendam di Air sabun cuci piring, agar bersih, wangi dan higienis tentunya



Setelah tahap pencucian selesai, next adalah pengeringan, sebagai tambahan kami tidak merekomendasikan pengerigan dengan angin Kompresor karena tekanan akan sangat tinggi, cukup gunakan hair dryer atau mesin pengering rambut jika ada, jika tidak ada cukup gunakan saja sinar matahari (jemur hingga kering) hinga tidak ada bekas air di Printer, setelah kering silahkan bolak balik dan rakit kembali, jika ada yang rusak silahkan diganti setelah dilakukan pengecekan pada Mainboard Utama dan dinamo. Soo.. apakah trik ini berhasil, hehehe… InSYa Allah, NOTE: Ini adalah pengalaman kami, jika anda mencoba pastikan anda mengerti resikonya dan siap menangung resiko yang ada. terimakasih.
Demikan tips Cara Membongkar Membersihkan dan Mencuci Printer Dengan Aman, semoga bermanfaat

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 9 =