Apakah HT baofeng Bisa disambungkan dengan handy talkie merek lain?

Kotanopan.com. Handy talkie atau HT adalah alat komunikasi yang serbaguna meskipun memiliki keterbatasan jangkauan, namun sangat efektif untuk area yang tidak dijangkau operator seluler, terutama didaerah hutan belantara. Kali ini akan kita bahas tentang Apakah HT baofeng Bisa disambungkan dengan handy talkie merek lain?, Karena cara setting HT baofeng agar terhubung ke Ht baofeng sudah banyak yang tahu. Namun jika anda hendak menyambungkan dengan merek lain, sebaiknya baca ulasan dibawah.

Contohnya apakah HT motorola bisa disambungkan ke merk baofeng UV5 , bf888s ataupun uv 82 dan merek baofeng lainya ? Bisa saja, bahkan untuk merek team-up, bahkan handy talkie merk  SPC, Pofung, kenwood  yaesu, icom, taftware, ht merk Weierwei ataupun merek-merek handy talkie lainya, jika memiliki frekuensi yang sama, terutama frekuensi UHF.




Seperti kita ketahui bersama, bahwasanya salah satu handy talkie yang paling murah dilapangan adalah baofeng BF888S dengan frekuensi UHF, yang mana memang kebanyakan HT pada saat ini hampir semua selalu frekuensi UHF single band. Apakah pada umumnya singel band saja cukup? untuk beberapa kebutuhan single band tanpa layar saja cukup, bahkan ringkas selama kita bisa mengatuf frekuensi agar tidak bertabrakan dengan penguna lain diluar grup kita.
Lantas bagaimana cara mengatur ht baofeng serta agar bisa terhubung dengan ht lain merek? Insya Allah kita bahas di artikel selanjutnya.

Baca juga: Review jarak dan kemampuan HT baofeng BF888S murah dengan fitur lengkap

Apakah HT baofeng Bisa disambungkan dengan handy talkie merek lain? (Foto: Dokpri)

bahkan ada yang mengunakan dualband yaitu UHF dan VHF seperti ht Baofeng UV82
yang juga pernah kami ulas di Review Kekurangan dan Kelebihan Baofeng UV-82 5Watt

Jika HT yang hendak disambungkan ke Baofeng juga mengunakan frekuensi UHF maka 95% bisa disambungkan ke HT merk lain ataupun sesama merk. Beberapa Handy talkie juga mengunakan frekuensi VHF, pada frekuensi VHF tentu tidak bisa disambungkan ke frekuensi UHF karena nilai frekuensinya berbeda.
Cara menyambungkan HT baofeng dengan HT merek lain silahkan baca disini
Namun sekali lagi, umumnya handy talkie yang mengunakan frekuensi VHF juga memiliki frekuwnsi VHF alias dual band.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 12 =