Perbaiki Printer HP 1025 Rear Door Open Type Laserjet

Perbaiki Printer HP 1025 Rear Door Open Type Laserjet

Kotanopan.com. Perbaiki Printer HP 1025 Rear Door Open Type Laserjet. Pada printer HP 1025 kesalahan atau error open rear door merupakan salah satu pesan error yang biasa muncul. Pesan ini menandakan bahwa pintu di bagian belakang printer tidak tertutup dengan benar. Atau ada penghalang, yang membuat pintu tidak rapat. Jika pesan error ini muncul, dibawah adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk Perbaiki Printer HP 1025 Rear Door Open.

Coba untuk merestart printer, Jika kesalahan ini muncul secara tiba-tiba maka Restart Printer adalah solusi pertama yang bisa dilakukan. Matikan Printer dan cabut sumber listrik selama sekitar 1-2 menit, lalu nyalakan kembali. Jika error Rear Door Open Printer HP 1025 masih muncul, lakukan langkah-langkah dibawah:

Perbaiki Printer HP 1025 Rear Door Open Type Laserjet
Perbaiki Printer HP 1025 Rear Door Open Type Laserjet

1. Pastikan pintu bagian belakang tertutup dengan benar.

Pertama-tama, pastikan bahwa pintu di bagian belakang printer HP 1025 sudah tertutup dengan benar. Buka dan tutup kembali pintu tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada yang menghalangi atau mencegah pintu tertutup dengan sempurna. Periksa setiap sudut dan kerapapatan penutup ini. 

2. Periksa sensor di bagian belakang printer.

Jika setelah memastikan bahwa pintu sudah tertutup dengan benar namun pesan error masih muncul, langkah selanjutnya adalah Periksa sensor di bagian belakang printer. Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi apakah pintu sudah tertutup dengan baik atau belum. Jika anda regu, coba bersihkan dan mainkan sensor ini dengan cotton Bud bersih.

3. Periksa kabel sensor

Kerusakan pada kabel sensor juga dapat memicu muncul error Rear Door Open pada Printer HP 1025 Laserjet. Periksa kabel sensor dan pastikan tidak ada yang terputus, terlipat tajam atau rusak. Jika ada kabel yang rusak, segera ganti kabel dengan yang baru dan ukuran sama.

4. Matikan Sensor dan lepas kabel.

Coba untuk melepas kabel yang terhubung ke sensor, cara ini akan bisa mematikan sensor pintu, lalub hidupkan apakah printer berfungsi normal? Penyebab Printer HP 1025 Rear Door Open juga bisa disebabkan oleh Sensor serta kabel tidak terpasang dengan baik. Jika printer berfungsi normal setelah melepas kabel, coba pasang kembali dengan benar. Namun jika saat dipasang muncul kembali kesalahan yang sama sebaiknya pertimbangkan  untuk menganti kabel dan sensor.




5. Periksa Bagian dalam

Lakukan pemeriksaan secara cermat dan perhatikan bagian dalam Printer apakah ada benda asing seperti kertas atau lainya yang masuk ke dalam printer dan menghalangi Kinerja serta pergerakan printer. Periksa juga sensor dan pegas apakah ada yag lepas?

Baca Juga:
Cara Perbaiki Printer Canon G Tinta Turun G1010 g3010 G2010
Perbaiki Printer Epson M200 Error Paper Jam Tidak bisa Mencetak
Melihat Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu

Diatas adalah penyebab dan cara Perbaiki Printer HP 1025 Rear Door Open Type Laserjet yang umum dan bisa dilakukan sensiri tanpa ke tempat service, namun jika anda tidak yakin untuk melakukanya maka sebaiknya membawanya ke tukang service printer terdekat ya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =