Melihat Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu

Kotanopan.com. Untuk kita para pengguna printer epson yang sudah biasa mengisi ulang tinta pada printer Tabung tinta Seperti L3110 ataupun Model lainya tentu tidak terlalu sulit mencari Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu. Namun untuk yang baru berganti dari merek lain ke Type Epson mungkin akan sedikit mengalami kesulitan mencari perbedaanya. Dalam artikel ini kami akan coba membahas cara membedakan tinta Epson Asli dan Palsu, Berdasarkan pengalaman tentunya.

Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu Secara umum.

1. Harga Jauh lebih Murah.

Dari segi harga sebenarnya sudah bisa kita bedakan mana produk asli dan palsu. Umumnya hampir semua toko akan menjual dengan harga rata-rata sama, dan tidak memiliki Selisih harga yang jauh berbeda. Jika anda menemukan tinta Epson dengan harga jauh dibawah harga pasaran maka sebaiknya tanyakan kepada penjual apakah tinta tersebut Original atau palsu.

2. Definisi Produk Tidak jelas.

Jika anda menemukan deskripsi jenis tinta tidak jelas, Seperti “Kualitas original” Tinta Like Ori” ataupun Tinta kualitas Super. Maka bisa jadi produk tersebut bukan Tinta Epson original. karena produk original cenderung dijual dengan deskripsi “Tinta Epson Original” atau Tinta Printer Asli Epson”. Untuk penjual Tinta Printer Epson Asli tentu bukan masalah besar untuk menyebut barang mereka dengan deskripsi “Tinta Epson Original” bukan? alih-alih menyebut dengan embel-embel kalimat lainya.




3. Kemasan Tanpa Hologram.

Jika kita perhatikan saat ini Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu hampir bisa di bedakan dengan ada tidaknya Hologram pada kardus tinta tersebut. Hologram Epson memiliki ciri Khas dan cetakan hologram yang rapi pada kemasan. Hologram ini terlihat mengkilap rapi dan memiliki kualitas yang baik.

4. Cek dengan Epson Genuine

Cara paling ampuh Membedakan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu adalah dengan mengunakan Aplikasi Epson Genuine. Pihak Epson merancang sebuah aplikasi yang memang digunakan untuk melihat keaslian Produk mereka. Kita bisa downloan aplikasi ini di Play Store Untuk android.

Meskipun demikian ada beberapa pengguna aplikasi yang kadang mengeluh bahwa aplikasi ini lambat dan perlu akses internet dan Lokasi. Namun Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu bisa lebih jelas dan cepat diketahui.

 

Baca juga:
Perbaiki Kode kesalahan 034008 Printer Epson L405 Dan 034004
10 Cara Perbaiki Printer L360 Tidak Terbaca Di Komputer Windows
Perbaiki Printer Epson L5290 Tidak Menarik Kertas Paper Jam

Untuk menggunakan aplikasi Epson Genuine kita tidak perlu mendaftar, cukup buka aplikasi kemudian scan barcode hologram yang ada pada Kemasan Tinta Epson. Sekitar 1-2 menit akan keluar hasilnya. Umumnya akan ada 3 hasil Scan dari aplikasi seperti gambar dibawah:

Consumable Asli EPSON Menandakan bahwa Produk tersebut terdaftar Dan kemungkinan besar memang 100% Produk asli Dari Epson.

Melihat Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu
Melihat Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu

Jika keterangan menunjukan “produk anda sudah pernah di Scan sebelumnya” Artinya barang sudah pernah di sccan oleh pengguna lain.

Melihat Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu
Melihat Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu

Dan ini memang masih cukup rancu, karena tidak ada keterangan kapan Barcode Ini di Scan dan berapa kali? karena kotanopan pernah mengalami saat melakukan scan jaringan jelek, kemudian di scan ulang sehingga muncul tulisan seperti ini. Andai saja Pihak Epson bisa memberikan informasoi kapan di scan dan berapa kali sudah di scan sebelum ini, tentu hal ini akan lebih baik bukan?

 

Melihat Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu
Melihat Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu

Keterangan Consumable palsu pada tinta epson mengindikasikan bahwa produk palsu atau Barcode mengalami kerusakan. Sehingga Tidak terbaca sebagaimana mestinya. Untuk memastinya hal ini sebaiknya anda membuat laporan atau hindari produk seperti ini digunakan pada printer Epson. Beberapa cara diatas bisa digunakan untuk  Melihat Perbedaan Tinta Printer Epson Asli Dan Palsu berdasarkan pengalaman kotanopan.com

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =