Oktober 2023 Whatsapp Tidak Lagi Didukung di Telepon Ini

whatsapp tidak lagi didukung di telepon ini

Kotanopan.com. Bulan Oktober 2023 Whatsapp Tidak Lagi Didukung di Telepon Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan teman-teman ke admin. Ya memang benar WhatsApp Tak Bisa Dipakai di Puluhan Hp Android Mulai 24 oktober 2023, ini adalah pernyataan resmi dari pihak pengembang Whatsapp. Apakah kita bisa mengambil data yang ada?
Jika anda memiliki data penting pada aplikasi maka silahkan coba beberapa cara dibawah untuk mengambil data anda dari aplikasi WhatsApp lama:
1. Ubah tanggal perangkat ke Tangal 10 Oktober 2023.
2. Matikan pengaturan tanggal otomatis.
3. Tutup dan Buka kembali aplikasi Whatsapp
4. Cadangkan semua chat anda ke Google Drive Yang anda miliki.
5. Login Google Drive keperangkat baru.
6. Instal aplikasi WhatsApp ke perangkat baru.
7. Login WhatsApp dan pulihkan chat melakui Google drive.
Maka cara mengembalikan Chat karena masalah Whatsapp Tidak Lagi Didukung di Telepon Ini selesai.




Menurut keterangan pada halaman Pusat Bantuan atau Help Center WhatsApp mengatakan bahwa layanan mereka meiliki batasan dukungan terhadap sistem operasi android yang berbunyi “Mulai 24 Oktober 2023 hanya versi android Versi 5.0 dan yang lebih baru yang akan didukung“.  Artinya jika anda mengunakan OS android dengan versi dibawah 5.0 akan mendapatkan peringatan Whatsapp Tidak Lagi Didukung di Telepon Ini dan tidak bisa Menggunakan layanan mereka nantinya. Dimana sebelumnya mereka mendukung hingga versi 4.1.

whatsapp tidak lagi didukung di telepon ini
whatsapp tidak lagi didukung di telepon ini

Sebelum muncul pesan Oktober 2023 Whatsapp Tidak Lagi Didukung di Telepon Ini, sebenarnya pihak Meta sudah beberapa kali memberikan informasi kepada para pengguna mengenai keterbatasan dukungan ini beberapa waktu lalu. Hal ini dimaksudkan agar para pengguna bersiap-siap meningkatkan versi perangkat untuk tetap menikmati layanan perpesanan mereka. Lantas bagaimana solusi Whatsapp Tidak Lagi Didukung di Telepon Ini Pada Android? Secara resmi belum ada cara yang bisa dilakukan selain upgrade perangkat versi lebih tinggi.

Beberapa orang menyarankan untuk menggunakan Whatsapp versi MOD, namun hal ini bukan tanpa resiko karena aplikasi MOD tidak menjamin keamanan data anda, apalagi jika pengembangnya tidak diketahui asal-usulnya. Resiko yang kita terima bisa jadi lebih tinggi belum lagi jika kita menghadapi ancaman Banned dari pihak Whatsapp sendiri seperti yang pernah kami tulis pada artikel Memperbaiki You Need the Official WhatsApp to Use This Account Sebelumnya. Bisa jadi kemudian anda justru tidak bisa menggunakan Whatsapp seterrusnya.

Baca juga:
Perbaiki Akun Ini Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp
Kenapa Whatsapp Tidak Bisa di Update? Ini Caranya Perbaiki
Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Aplikasi 2023?, Mari Kita Coba

Beberapa forum juga menyarankan menggunakan Costum Rom pada perangkat. Hal ini mungkin saja dilakukan jika ROM costum tersebut stabil dan bebas dari Malware atau Aplikasi jahat lainya. Karena masalah costum ROOM juga terkait dengan Stabilitas Operasi sistem dan keamanan pengguna. Jangan sampai nanti data pribadi kita tersebar kemana-mana.




Selain itu kecocokan juga harus dipertimbangkan. Meskipun custom ROM mungkin membawa fitur-fitur tambahan dan peningkatan kemampuan,tetap saja ada kemungkinan bahwa perangkat Anda tidak akan berjalan dengan baik atau mengalami bug dengan ROM kustom yang kurang cocok. Solusi Whatsapp Tidak Lagi Didukung di Telepon Ini Pada Android paling aman yang bisa kita lakukan sebagai adalah  mengganti ponsel dengan type yang baru yang menggunakan sistem operasi lebih tinggi agar dapat menggunakan WhatsApp kembali.

Author: Mr. wics

11 thoughts on “Oktober 2023 Whatsapp Tidak Lagi Didukung di Telepon Ini

  1. Pemberitahuan memang udah lama supaya siap” ganti perangkat ke android yg lebih tinggi versinya , sayangnya harus ganti hp baru..yg OS lama mau di upgrade juga pan ga bisa

  2. Yg paling aman memang sebaiknya begitu, gantilah dengan perangkat yg lebih Baru 😁. Aku termasuk ga mau pake aplikasi aneh2 yg katanya bisa membantu tp pada akhirnya cuma nyuri data doang. Apalagi kayak WA kan udh kayak penting banget buat di hp orang indonesia. Jadi pastinya kalo sampe ga bisa muncul hanya karena system hp udah ga compatible, mau ga mau ganti ajalah. 🤭. Masa mau SMS an lagi kayak dulu 😂. Ini SMS memang udh ga pernah aku pake sih. Masih aktif cuma utk kirim OTP doang 🤣

  3. Kerjasama yang bagus antara aplikasi chat yang udah terkenal, dengan berbagai produsen ponsel 😀
    Kalau nggak gitu, agak sulit terus menerus menjual produk-produk terbaru mereka.
    Secara kan mulai banyak juga orang yang lelah mengikuti teknologi yang berkembang secepat angin ini 😀

  4. Dan mau tidak mau yg memiliki android versi lama harus upgrade membeli perangkat Android dg versi yg lebih tinggi.
    Wah, kayaknya sudah ada kerja sama antara produsen hp dan pihak pengembang aplikasi nih. Wkwkwkw

  5. whatsapp sudah lama mengeluarkan kebijakan untuk meninggalkan atau tidak mengembangkan aplikasi mereka untuk os android versi lama. Itu dampak dari semakin berkembangnya teknologi yang digunakan. OS android versi lama sudah ga bisa menyesuaikan dengan banyak aplikasi di masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + one =