Perbaiki “The System Has Been Destroyed” di Redmi

Perbaiki the sistem has been destroyed redmi

Kotanopan.com. Menemukan pesan error yang fatal seperti “The System Has Been Destroyed” di perangkat Redmi Anda pastinya menjadi hal yang menakutkan. Apalagi jika anda menyimpan data-data penting pada perangkat tersebut karena 80% data yang ada dipastikan hilang. Namun anda membaca artikel yang tepat, karena dalam artikel ini, kotanopan.com akan membahas solusi dan langkah-langkah penting untuk mengatasi masalah ini dan mengembalikan perangkat Xiaomi Redmi Anda ke kondisi normal.

Apa yang Menyebabkan Pesan “The System Has Been Destroyed”?

Pesan “The System Has Been Destroyed” muncul ketika sistem operasi Android pada perangkat Redmi Anda mengalami kerusakan serius. Beberapa penyebab umum yang dapat menyebabkan masalah ini adalah:

Perbaiki the sistem has been destroyed redmi
Perbaiki the sistem has been destroyed redmi

Memasang Aplikasi Tidak Resmi:

Jika anda pernah menginstal aplikasi dari sumber yang tidak terverifikasi atau tidak resmi hal itu dapat merusak sistem operasi utama Anda serta menjadi penyebab “The System Has Been Destroyed”. Bahkan bukan tidak mungkin aplikasi tersebut akan mampu mencuri data anda juga. Berhati-hatilah jika anda memasang aplikasi MOD dari sumber luar, karena banyak kasus pencurian data dan akun bisa saja mengintai anda.

Baca juga:
Perbaiki Versi Youtube Ini Sudah Usang Dan Tidak Ada Pembaruan
Solusi Akun Ini tidak Diizinkan menggunakan Whatsapp Karena Spam
Solusi This Miui Version Can’t be installed on this device

Pembaruan Sistem yang Gagal:

Saat anda sedang melakukan pembaruan sistem kemudian terputus koneksi atau gagal saat proses karena Handphone mati atau sistem tidak lengkap, tentu hal ini dapat mengganggu kestabilan sistem utama android. Sebelum melakukan Upgrade android pastikan Kuota anda mencukupi dan baterai diatas 70-80% untuk mengatisipasi kegagalan ditengah proses.

Gagal dalam Proses Costum ROM.

Jika kalian mengalami hal seperti ini saat melakukan Costum ROm pada android, maka besar kemungkinan Costum ROM yang kamu pasang tidak cocok ada corupt file, atau tidak cocok dengan handphone anda. Sebaiknya kembalikan saja ke Stock Rom asli bawaan pabrik saja sebelum kerusakan semakin fatal.

Terjadi saat mencoba ROOT pada handphone

Untuk pengemar android tentu tidak asing dengan istilah ROOT. Tujuan ROOT Handphone Android sendiri untuk lebih memaksimalkan kemampuan perangkat, atau membuat perubahan mendasar hingga ke akar perangkat. Root juga biasa digunakan oleh pemilik perangkat untuk menghapus aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang terkadang berisi iklan, membuat memory ROM penuh dan aplikasi tidak berguna lainya. Namun tentu bukan tanpa resiko Selain itu kotanopan pernah menulis tentang hal ini di artikel Masih Mau rooting HP ? Jaman sekarang sebaiknya jangan deh, Ini alasanya sebelumnya.

Jumlah Cache dan Data yang Berlebihan:

Penumpukan file cache dan data yang tidak perlu akan memperlambat kinerja sistem dan menyebabkan masalah karena perangkat memiliki ruang yang kurang serta terlalu berat saat bekerja. Coba lakukan hard reset dan hapus cache perangkat untuk menghurangi beban penyimpanan melalui Android System recovery.




Cara Memperbaiki dan menghindari Pesan Error “The System Has Been Destroyed” di Redmi

Hapus Aplikasi Tidak Resmi: Biasakan untuk menghapus semua aplikasi yang diunduh dari sumber yang tidak resmi serta Bersihkan perangkat Anda dari aplikasi yang tidak dikenal atau mencurigakan. Jangan biasakan menggunakan aplikasi Mod android yang menimbulkan masalah dan pencurian data.

Rutin Perbarui Sistem Operasi: Selalu pastikan bahwa perangkat Anda menjalankan versi sistem operasi yang terbaru dan stabil serta resmi bukan Costum pihak ketiga. Pembaruan sistem akan membantu mengatasi kekurangan sistem dan masalah keamanan.

Lakukan Hard reset: Jika masalah masih belum teratasi. Sebaiknya anda melakukan pemulihan ke pengaturan pabrik atau hard reset. Harap di ingat bahwa ini juga menghapus semua data dari perangkat Anda termasuk foto, aplikasi ataupun video dan file-file lainya.

Kerusakan Perangkat Keras: Jika pesan error masih muncul setelah melakukan tindakan di atas, besar kemungkinan masalahnya adalah pada perangkat keras terutama EMMC. Pada kendala kerusakan komponen EMMC Perlu dilakukan perbaikan oleh mekanik dengan peralatan lengkap dan kemampuan handal. Sebaiknya jangan mencoba sendiri.




Kesimpulan The System Has Been Destroyed

Pesan error “The System Has Been Destroyed” di perangkat Xiaomi Redmi adalah masalah yang mungkin membuat banyak pengguna handphone bingung, karena beberapa kemungkinan kerusakan yang mungkin saja terjadi. Mulai dari aplikasi Penyimpanan hingga perangkat keras Nand EMMC yang memerlukan penanganan khusus dan biaya yang cukup mahal.

Author: Mr. wics

1 thought on “Perbaiki “The System Has Been Destroyed” di Redmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 19 =