Abraham Lincoln Presiden Amerika Pertama Yang Tewas Dibunuh

Abraham Lincoln (lahir di Hardin County, Kentucky, 12 Februari 1809 – meninggal di Washington, D.C., 15 April 1865 pada umur 56 tahun) adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-16, menjabat sejak 4 Maret 1861 hingga terjadi pembunuhannya, Iya Presiden Negara Adidaya ini dibunuh oleh  John Wilkes Booth yang masuk ke tempat Presiden Abraham Lincoln duduk di sebuah ruang VIP. John datang dari belakang. Beberapa saat kemudian, ia mengambil senjata api dan melepaskan tembakan ke arah Presiden.

Beberapa Pihak menyatakan ini ada teori Konspirasi dibalik “Drama Pembunuhan Abraham Lincoln”,
Lincoln terjatuh. Presiden ke-16 Amerika Serikat itu terluka parah. Darah pun bercucuran di lantai. Seorang dokter di sekitar lokasi kejadian berlari untuk menyelamatkan Pak Presiden. Kepala Negara yang dikenal sebagai Bapak Demokrasi dan Anti-perbudakan tersebut kemudian dilarikan ke Petersen’s Boarding House untuk diberikan pertolongan dan perawatan.Tapi pada akhirnya, Abraham Lincoln menghembuskan napas terakhir keesokan paginya di lokasi tersebut. Amerika Serikat pun berduka. Banyak pihak yang menyebut bahwa sang presiden tak dibunuh oleh satu orang.Hal ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan. Pasalnya, membunuh seorang presiden bukan perkara mudah. Harus ada strategi dan perhitungan yang matang untuk membunuh petinggi negara.

Dan semua itu tentu tak dilakukan oleh satu orang. Hal ini ternyata disetujui oleh banyak pihak.
Abraham Lincoln tewas terbunuh dihadapan rakyatnya pada hari Jum’at begitupun dengan nasib tragis yang dialami oleh John F Kennedy, ia juga meninggal dunia pada hari Jum’at setelah diterjang peluru panas.Dan penyebab kematian mereka, sama-sama mengalami luka parah akibat tertembak di bagian belakang kepala, ketika berada di depan rakyat mereka sendiri, tentu saja di depan rakyat mereka sendiri, pasalnya

Pada sebuah laporan mengatakan, Pada 14 April tahun 1865, Abraham Lincoln beserta istri dan pengawal pribadinya sedang menikmati tontonan di pertunjukkan teater bernama ‘Ford’. Tiba-tiba datang seorang pria gila bernama John Wilkes Booth menembak dirinya. Ia sekarat dipelukan istrinya dan keesokan harinya meninggal dunia.

Fenomenal bukan, Negara Adidaya itu memang memiliki berbagai Konspirasi tingkat tinggi dan bahkan seorang presidenpun bisa tewas diterjang peluru panas disana,,,

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Abraham Lincoln Presiden Amerika Pertama Yang Tewas Dibunuh

  1. Wah kalau benar seperti itu yang terjadi, kenapa tidak terungkap motifnya ya, seperti pembunuhan F kenndy yang sampai saat ini tampaknya tertutup rapat sekali.
    Jadi pemimpin harus dikawal ektra ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − three =