10 Cara Perbaiki Handphone Restart Terus Infinix Note 7 Lite

10 Cara Perbaiki Handphone Restart Terus Infinix Note 7 Lite

Kotanopan.com. Untuk anda pengguna Handphone yang sedang mencari Cara Perbaiki Handphone Restart Terus, Kebetulan kotanopan sedang menemukan keluhan pada handphone Infinix Note 7 Lite. Dan mari kita bahas cara memperbaikinya. Kotanopan telah merangkum 10 solusi yang efektif untuk membantu Anda mengatasi masalah ini. Ini adalah pertolongan Dasar yang bsia dilakukan dalam mencoba menganalisa sumber kerusakan penyebab Handphone mengalami restart terus menerus.

10 Cara Perbaiki Handphone Restart Terus Infinix Note 7 Lite
10 Cara Perbaiki Handphone Restart Terus Infinix Note 7 Lite

1. Restart Setelah Pembaruan Sistem

10 Cara Perbaiki Handphone Restart Terus Infinix Note 7 Lite diawali dengan penjelasan sederhana. Masalah restart sering terjadi setelah pembaruan sistem yang tidak sempurna. Jika restart hanya terjadi 1x setelah selesai Download Upgrade maka itu hal yang wajar dan umum terjadi. Karena untuk memasang paket pembaharuan Upgrade diperlukan restart Sistem yang baru. Pembaruan sistem dapat membantu memperbaiki masalah yang terkait dengan perangkat lunak. Namun jika restart terjadi terus menerus tentu saja ini adalah kesalahan.

2. Hapus Data Penyimpanan Aplikasi Peluncur XOS

Banyak pengguna yang meyakini bahwa Peluncur XOS memiliki bug penyebab Handphone sering restart. Sehingga menghapus data Peluncur menjadi solusi mudah Perbaiki Handphone Restart Terus. Untuk meng Hapus Data Penyimpanan Aplikasi Peluncur XOS, masuk ke pengaturan handphone > Management Aplikasi > Setelan Aplikasi > Scrool kebawah dan buka aplikasi XOS Peluncur > klik atau pilih Penyimpana & cache > pilih Hapus Penyimpanan di pilihan paling bawah, konfirmasikan tindakan dan tunggu sebentar. Jika sudah lakukan restart handphone Anda untuk melihat apakah handphone sudah normal kembali.

3. Uninstal Aplikasi Peluncur XOS

Jika membersihkan data penyimpanan tidak efektif, Coba untuk menghapus aplikasi Peluncur XOS, atau menghapus Update aplikasi sehingga kembali seperti awal atau default. Mungkin tampilan akan terliha kaku namun hal ini ini buikan masalah besar karena setelah Handphone normal anda bisa mencoba Alternatif Peluncur yang lebih stabil dan kompatibel dengan Infinix Note 7 Lite Anda.

Baca juga:
7 Cara Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka Tanpa Ribet
Cara Membuat Aplikasi Android Mudah Anti Gagal Tanpa Koding
Cara Menghapus Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi

4. Ganti Launcher Lainya

Ganti launcher bawaan XOS dengan Launcher lain yang bisa anda ambil secara gratis dari Play Store, seperti Smart Launcher, Microsoft Launcher, Niagara Launcher atau banyal lainya. Banyak pengguna percaya, peluncur XOS atau launcher XOS memiliki BUG sehingga mengakibatkan hp Infinix sering restart Pilih Launcher yang sesuai dengan Infinix Note 7 Lite Anda dan pastikan itu bekerja secara stabil. Mengganti Launcher dapat menjadi solusi yang efektif untuk Perbaiki Handphone Restart Terus karena masalah pada Launcher bawaan.

5. Periksa Sistem Operasi

Apakah anda menggunakan Sistem operasi resmi? jika anda menggunakan sistem operasi pihak ke 3 yang tidak resmi, besar kemungkinan penyebab Handphone Restart Terus karena sistem operasi anda tidak stabil sehingga memiliki BUG. Salah satu cara memperbaikinya adalah dengan mengembalikan Sistem Operasi ke Bawaan pabrik awal. Beberapa pengguna mengalami masalah ini setelah selesai melakukan update sistem operasi terbaru atau memaksakan update walau belum waktunya ada update dengan sistem operasi pihak ke tiga atau tidak resmi.

Sistem operasi yang tidak stabil atau ada bug pada sistem operasi bisa membuat hp Infinix sering restart sendiri, bahkan menyebabkan BotLoop atau mati total dan hanya bergetar saat dihidupkan. Hal ini bisa terjadi akibat upgrade sistem operasi yang tidak berhasil, Sistem tidak kompatibel, crash atau karena pengguna telah melakukan rooting serta perubahan besar pada operasi sistem Handphone.

6. Periksa Kondisi Baterai

Kondisi Baterai yang bermasalah juga bisa menjadi penyebab Handphone restart terus menerus. Pastikan baterai Anda dalam kondisi baik, voltase stabil tidak kembung dan bocor. Salah satu cara menguji kondisi baterai handphone adalah charger handphone selama 10 menit, kemudian nyalakan sambil charger tetap terhubung. Jika Handphone menyala dan tidak restart kembali maka besar kemungkinan baterai mengalami kerusakan. Pertimbangkan untuk menganti baterai handphone dengan kualitas yang baik. Baterai yang lemah, berkualitas buruk atau bocor dapat menyebabkan masalah serius pada handphone. Cara Perbaiki Handphone Restart Terus karena kerusakan baterai hanyalah menganti baterai baru.

7. Lakukan Hard Reset ke Pengaturan Pabrik

Jika masalah restart terus berlanjut, Anda mungkin perlu melakukan hard reset atau kembali ke pengaturan pabrik handphone Infinix Note 7 Lite. Perlu di ingat cara akan menghapus semua data dari handphone Anda. Termasuk aplikasi foto dan data lainya. Meskipun ini cara yang berat dilakukan namun terkadang dapat memperbaiki masalah yang terkait dengan perangkat lunak dan Perbaiki Handphone Restart Terus menerus.




8. Periksa Ruang Penyimpanan

Jika memori internal bawaan handphone terlalu penuh bisa juga menjadi penyebab Handphone Restart Terus-menerus pada Infinix Note 7 Lite. Hapus aplikasi atau file yang tidak diperlukan untuk membersihak ruang penyimpanan, atau anda bisa mengunakan SD card untuk memindahkan foto ataupun video yang dirasa masih perlu.

9. Handphone Terlalu Panas

Masalah Overheat atau mesin terlalu panas umumnya akan menyebabkan perangkat menjadi restart. Over heat bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti beban kerja handphone berlebihan pada prosesor,  atau aplikasi yang berjalan secara berlebihan seperti aplikasi yang berjalan di latar belakang tanpa Anda sadari. Seperti Malware iklan. bloatware dan sejenisnya.

Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Aplikasi 2023?, Mari Kita Coba

10. Flash Ulang Handphone

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, pertimbangkan untuk melakukan proses flash ulang pada handphone . Ini adalah tindakan yang memerlukan beberapa perangkat seperti komputer dan keahlian yang mumpuni. Flash Ulang Handphone akan mengembalikan handphone ke pengaturan awal lebih dari hard Reset. Karena Proses Flashing adalah memasukan Operasi sistem kedalam handphone anda. Sementara Hard reset hanya menghapus data yang ada namun tidak bisa mengembalikan file operasi sistem yang hilang.

Author: Mr. wics

2 thoughts on “10 Cara Perbaiki Handphone Restart Terus Infinix Note 7 Lite

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + seventeen =