Perbaiki Canon MX328 Error No Document Dan error Lainya

Perbaiki Canon MX328 Error No Document Dan error Lainya

Kotanopan.com. Cara Perbaiki Canon MX328 Error No Document Dan error Lainya, Printer Canon selain memiliki beragam jenis juga dikenal handal bandel serta memiliki harga yang murah. Sehingga banyak digunakan untuk kebutuhan pribadi ataupun kantor. Beberapa kendala yang sering kita hadapai saat printer Canon error juga bervariasi. Kali ini kotanopan akan membahas tentang MX328

Perbaiki Canon MX 328 Error No Document Dan error Lainya

1. Periksa Cartridge

Pemeriksaan tahap awal dilakukan pada bagian Cartridge, sering kali Error No Document pada layar printer dibarengi dengan error Permintaan pengantian Cartridge baru. Perhatikan apakah pada bagian Cartridge ada tanda-tanda tinta bocor atau banjir?

2. Bersihkan Cartridge

Pembersihan Cartridge Canon MX328 Juga bisa menjadi solusi Perbaiki Canon MX328 Error No Document, Bersihkan konektor kuningan di Cartridge dan Rumah Cartridge dengan tisu kering hingga benar-benar bersih. Saat melakukan pemasangan pastikan kuningan dalam kondisi bersih tidak ada goresan atau konektor terkelupas Error Cartridge tidak terbaca pada Printer canon bisa juga karena konektor tidak menempel sempurna pada tempatnya.

 

3. Periksa Kabel Ke Rumah Cartridge

Kabel menuju rumah Cartridge adalah salah satu bagian yang sering diabaikan. Periksa dengan seksama kabel Flexibel ini. Perhatikan apakah ada bagian terkelupas? ATau terlipat 45 derajat? Kondisi kabel flexibel yang terlalu menekuk menyebabkan patah dalam pada kabel. Jika ada kabel lecet-luka atau patah maka sebaiknya anda menganti kabel flexibe, kalaupun disambung hasilnya tidak akan maksimal dan bertahan lama. Karena kabel ini bergerak setiap saat.

Baca juga:
Cara Perbaiki Printer Canon G Tinta Turun G1010 g3010 G2010
Perbaiki Printer Pixma G3010 Tidak mencetak kertas Macet P06 P10
Perbaiki Printer l120 Banjir Tinta Bocor Cetakan Bergaris

4. Reset Printer

Cara Reset Canon MX328 Secara manual
1. Matikan Printer, kabel power dan USB masih tetap terpasang.
2. Tekan tombol Stop/Reset, tahan, jangan dilepas sekitar 3-5 detik.
3. Tekan tombol On/Off, tahan sebentar sekitar 2-3 detik jangan dilepas. Kemudian lepaskan tekanan pada tombol Stop/Reset dan Power bersamaan.
4. Setelah 3-4 detik tekan tombol Stop/Reset sebanyak 2x (dengan interval 1x setiap detik)
Kemudian Pada layar Display akan ada tulisan “Save mode”.
5. Selanjutnya tekan lagi tombol “Stop/Reset” 4 kali, dengan interval 1x setiap detik.
6. Tunggu sejenak hingga layar display akan ada tulisan “SAVE MODE, IDLE”,
7. Berikutnya tekan tombol On/Off dua kali, dengan interval 1x tekan setiap detik, tunggu printer akan mati.
8. Tunggu sekitar 1 sd 2 menit, jika printer tidak mati dengan sendirinya, maka matikan printer dengan menekan tombol On/Off sekali lagi.
9. Hidupkan lagi printer Anda lalu “tekan tombol Stop/Reset tahan selama 5 detik.
10. Dan Cara Reset Canon MX328 Secara manual  selesai.

Perbaiki Canon MX328 Error No Document Dan error Lainya
Perbaiki Canon MX328 Error No Document Dan error Lainya

5. Ganti Cartridge

Jika beberapa cara diatas belum mampu Perbaiki Canon MX328 Error No Document, sepertinya anda perlu mempertimbangkan pengantian catridge. Umumnya error pada Canon Seri M paling sering adalah pada bagian Cartridge saja.




6. Perbaiki Canon MX328 Error  Setelah isi tinta

Beberapa orang pernah mengalami masalah pada printernya setelah dilakukan isi ulang tinta, apalagi jika tinta yang digunakan tidak original. Cirinya adalah memberikan peringatan tinta habis dan lampu tinta menyala. Solusinya sederhana anda hanya cukup pencet saja tombol ‘black‘ tanpa menekan tombol lain, tahan sekitar 4 sampai 6 Detik . Jika cartridge ‘warna’ yang kehabisan tenta, tekan saja tombol ‘color‘ tahan sekitar 4 sampai 6 Detik, lalu lepaskan. Mudah bukan Perbaiki Canon MX328 Error No Document Dan error Lainya ?

Kesimpulan:

Beberapa kode Error pada printer Canon MX328 yang sebaiknya anda tahu.
U051 = Sirkuit cartridge tidak menyentuh papan sirkuit dalam mesin. Cek kabel
U053 = Tank Cartridge tidak terbaca masalah pada kabel. 
U0162 = TintapPada cartridge warna habis caranya dengan menekan Stop / tombol Reset sampai dilayar muncul angka 1. Setelah dilakukan pengisian tinta
U0163 = Tinta pada cartridge hitam habis adalah tetap dengan menekan tombol Stop / Reset sampai dilayar muncul angka 1. Setelah dilakukan pengisian tinta berwarna.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =