Aplikasi Dana Tidak Terdaftar Di OJK? Mari Kita cari dan Pelajari

Aplikasi Dana Tidak Terdaftar Di OJK? Mari Kita cari dan Pelajari

Kotanopan.com. Banyaknya kabar tentang Aplikasi Dana Bangkrut membuat banyak pihak ketar-ketir, tentu saja hal pertama yang harus dilakukan adalah pencari kebenaran dari berita tumbangnya Dompet digital besutan anak Negeri sejak 2018 ini, Hal ini sudah kotanopan bahas di Informasi Aplikasi Dana Bangkrut Tahun 2023 Apakah benar?  sebelumnya. Bahkan Muncul isu baru dimana Aplikasi Dana Tidak Terdaftar Di OJK? Mari Kita cari dan Pelajari isu baru ini. Agar kita mendapatkan fakta berdasarkan data.

OJK adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum. Dimana umumnya para pengusaha Fintech akan bernaung dan terdaftar dibawah OJK.

Lantas Apakah Aplikasi DANA juga termasuk yang terdaftar Di OJK? Pada Umumnya pada para penyedia layananatau Fintech yang terdaftar di OJK akan memasang logo OJK Pada Situs website mereka atau memberikan informasi terkait Otoritas Jasa Keuangan, meskipun tidak seluruhnya demikian. sebagai Contoh website danamas.co.id dan modalku.co.id mereka tidak memasang Logo OJK dibagian atas, namun memasang keterangan dibagian bawah.
baca juga:
Cara Memindah Saldo Link Aja ke Nomor Baru
Cara isi Saldo LinkAja Dari Bank Langsung Lewat ATM 
Mengirim Uang Dari LinkAja Ke Akun Dana
Lantas Aplikasi Dana Tidak Terdaftar Di OJK? dari beberapa sumber seperti halaman https://vocasia.id/blog/dompet-digital-teraman-dan-terbaik/ menyatakan bahwa aplikasi Dana Terdaftar di OJK, namun kotanopan.com belum mendapatkan sumber informasi resmi terkait hal ini, dan sudah mencoba menanyakan kepada Pihak OJK namun belum mendapatkan jawaban hingga artikel ini terbit.

Aplikasi Dana Tidak Terdaftar Di OJK? Mari Kita cari dan Pelajari
Aplikasi Dana Tidak Terdaftar Di OJK? Mari Kita cari dan Pelajari

Namun jika kotanopan.com Melihat lagi bahwa aplikasi dana bernaung dibawah bendera  PT. Espay Debit Indonesia Koe. Dimana jika coba cari Di Google tentang “PT. Espay Debit Indonesia Koe” akan mengarahkan kepada website espay.id dan lebih dikenal sebagai espay. Maka kita akan menemukan bahwa ESPAY menyatakan mendapat Ijin – Sertifikasi – Keanggotaan di OJK dan otoritas keuangan lainya, termasuk Bank Indonesia dan Kominfo.



Namun sepertinya DANA.id dan Espay.id adalah 2 perusahaan yang berbeda. Karena Jika kita cari kembali
Espay bernaung dibawah bendera PT PEMBAYARAN LINTAS USAHA SUKSES, dengan Keterangan Status Perizinan:
Berizin dari OJK
Nomor dan tanggal Surat Penetapan Izin:
20/374/DKSP/Srt/B, 15 Oktober 2018
Jenis Usaha(Cluster):
Payment System

Sedangkan Aplikasi dana bernaung dibawah bendera PT DEBIT ESPAY INDONESIA KOE
Status Perizinan:
Berizin dari BI
Nomor dan tanggal Surat Penetapan Izin:
Surat Bank Indonesia No.20/17/20/DSSK/Srt/B tanggal 5 November 2018
Jenis Usaha(Cluster):
E-wallet.

Aplikasi Dana Tidak Terdaftar Di OJK? Mari Kita cari dan Pelajari
Perbedaan dana.id dan espay.id (fintech.id)

Dari apa yang kotanopan dapatkan, Aplikasi DANA mendapat izin dari Bank Indonesia, sesuai dengan keterangan dari website www.fintech.id Sudah sedikit tercerahkan mengenai Aplikasi Dana Tidak Terdaftar Di OJK? Mari Kita cari dan Pelajari?? Demikian pembahasan,  yang mana masih menunggu Konfirmasi dari Pihak OJK juga hingga artikel Ini diterbitkan. Namun yang bisa kita ambil saat ini adalah bahwa Aplikasi DANA terdaftar Berizin Dari Bank Indonesia. Dan itu cukup membuat kita lega.

 

Author: Mr. wics

4 thoughts on “Aplikasi Dana Tidak Terdaftar Di OJK? Mari Kita cari dan Pelajari

  1. Aku lebih nyaman pakai DANA untuk e-wallet. Tapi nggak kepikiran apakah udh terdaftar atau belum. Soalnya selama pakai memang nyaman dan aman.
    Tapi dari artikel ini dpt pencerahan tentang DANA jadinya.

  2. Waduh, masa Dana bangkrut sih, padahal aku pakai dana.

    Kalo terdaftar di OJK atau ngga aku juga kurang tahu, selama ini pakai doang ngga pernah cek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 14 =