Cara Menghindari Penyadapan Handphone Android paling baik

Cara Menghindari Penyadapan Handphone paling baik dan efektif

Penyadapan Handphone Android saat seolah-olah menjadi Momok mengerikan untuk pemilik Gawai pintar ini,
dan kali in admin akan membagikan Cara Menghindari Penyadapan Handphone paling baik dan efektif Trik cara yang akan admin bagikan ini admin ketahui berdasarkan pengalaman dan sepengetahuan admin selama ini.

Cara Menghindari Penyadapan Handphone paling baik dan efektif
Sumber gambar : google

Tidak bisa dipungkiri, smartphone android sangat diminati saat ini, sehingga tidak sedikit orang yang berusaha mencari kelemahan / ekploited dengan perangkat tipe ini yang terkadang membuat kita jengkel dan tidak nyaman, salah satunya penyadapan. Secara SUDUT HUKUM  Penyadapan atau intersepsi adalah kegiatan untuk mendengarkan, merekam, membelokkan, mengubah, menghambat, dan atau mencatat transmisi informasi elektronik dan atau Dokumen elektronik yang bersifat publik, baik menggunakan jaringan kabel komunikasi maupun jaringan nirkabel, seperti elektromagnetis atau Radio (Penjelasan Pasal 31 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008).

Sudah cukup Basa basinya, sekarang kita jabarkan Cara Menghindari Penyadapan Handphone Android paling baik Menurut pengetahuan Admin Kotanopan.

1. Cek setiap aplikasi yang ada diperangkat android anda, adakah aplikasi yang tidak anda kenal? Jika ada cek aplikasi tersebut, cek Tipe Perizinan, apakah merekam pangilan, membaca pesan ataupun lainya.
jika aplikasi tersebut tidak anda kenal dan memiliki izin yang aneh-aneh (merekam pangilan, membaca pesan ataupun lainya), hapus aplikasi tersebut dengan lebih dahulu melakukan “hapus data” pada info aplikasi,
Caranya Masuk ke Menu info aplikasi- Hapus Data- dan uninstal. Kenapa harus hapus data terlebih dahulu?
hal ini bertujuan menghapus sisa-sisa UI/ Shortcut/ malware yang terkadang hanya berukuran sangat kecil Ukuran Kb namun bisa memangil teman-temanya.

Anda pasti bertanya “Bagaimana kalau nanti HP saya rusak setelah aplikasi saya hapus”?
opps,,, jangan Khawatir System android standar tidak akan semudah itu rusak hanya karena anda uninstal sebuah aplikasi, karena Android standar memiliki batasan terhadap aplikasi yang Boleh dan tidak boleh Dihapus.
contohnya, ketika anda hendak menghapus Aplikasi pangilan Bawaan Hp android standar tentu tidak bisa, Kenapa? karena sistem tidak akan mengizinkan hal ini dilakukan. Dan aplikasi yang bisa dihapus hanyalah aplikasi tambahan/ Instalan.
Kecuali jika perangkat anda suda mengalami “Root” dan perangkat standar kebanyakan Non Root apalagi perangkat dengan harga Mahal. So jangan khawatir
Demikian Cara Menghindari Penyadapan Handphone Android paling baik, Berikutnya Insya Allah admin akan mencoba menulis trik anti sadap Dengan versi lebih Tinggi lagi,

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 8 =