Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Atau Dark Mode WA Android

Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Atau Dark Mode WA Android

kotanopan.com. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di muka bumi, juga turut menghadirkan fitur mode gelap alias dark mode. Mode gelap banyak dipilih pengguna lantaran memberikan kenyamanan pada mata saat harus mengakses WhatsApp dalam kondisi cahaya yang kurang. Selain itu, mode ini juga dapat mengurangi konsumsi baterai pada perangkat Anda. Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Atau Dark Mode WA Android cukup mudah.

Mode gelap ini dapat diterapkan pada hp Android maupun dengan sistem iOs serta WhatsApp web dan desktop. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana di menu pengaturan untuk mengaktifkannya.

Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Atau Dark Mode WA Android
Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Atau Dark Mode WA Android

Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Atau Dark Mode WA Android.

Terdapat perbedaan cara menerapkan mode gelap pada perangkat Android. Pada Android 10, cara mengaktifkan mode gelap WhatsApp dilakukan melalui menu pengaturan sistem ponsel. Sementara pada Android 9 dan di bawahnya, mode gelap dapat diaktifkan secara manual pada menu WhatsApp. Berikut panduannya untuk Anda:

  1. Buka aplikasi WhatsApp Pada android.
  2. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih opsi menu “Chat.”
  4. Kemudian pilih menu “Tema.”
  5. Pilih opsi “Gelap.”

Baca juga:
Cara kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Penerima
Cara Menghapus File di Google Drive Sampai Bersih Tidak tersisa
Perbedaannya Instagram dan Instagram Lite Yang Wajib Kita ketahui

Jika Anda gagal melakukannya, periksa terlebih dahulu versi aplikasi anda, apakah Anda telah melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp ke versi terbaru?. Jika belum, lakukan pembaruan WhatsApp terlebih dahulu melalui Play Store untuk android, untuk dapat menggunakan dark mode dan fitur lainnya. Pastikan juga sistem operasi perangkat Anda mendukung fitur terbaru ini untuk kinerja optimal. Terdapat perbedaan cara menerapkan mode gelap pada perangkat Android. Pada Android 10 dan di atasnya, mode gelap dapat diaktifkan melalui menu pengaturan sistem ponsel. 




Cara mengaktifkan dark mode WhatsApp Web untuk pengguna aplikasi WhatsApp Web atau WhatsApp yang dibuka melalui browser, Anda juga bisa mengaktifkan dark mode. Berikut langkah-langkah teknisnya untuk Anda:

  1. Buka web.whatsapp.com di browser yang kompatibel dengan perangkat Anda.
  2. Login dengan memindai kode QR menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  3. Klik ikon tiga titik vertikal (opsi menu) di pojok kanan atas layar.
  4. Klik “Settings” (Pengaturan).
  5. Pilih “Chats” (Obrolan).
  6. Pilih “Theme” (Tema).
  7. Pilih opsi “Dark” (Gelap).
  8. Klik “OK”.

 

Dengan mengikuti Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Atau Dark Mode WA Android diatas, tampilan WhatsApp Web Anda akan beralih ke mode gelap. Mode gelap ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata dan memberikan kenyamanan visual saat Anda menggunakan WhatsApp dalam kondisi cahaya rendah. Pastikan browser dan aplikasi WhatsApp di perangkat Anda selalu diperbarui ke versi terbaru untuk mendukung fitur terkini dan menjaga kinerja yang optimal. Selain itu, mode gelap juga dapat menghemat konsumsi energi pada perangkat Anda.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + nine =