Solusi Handphone Voltage Error Charging Voltage Is Too High

solusi Perbaiki Handphone Voltage Error Charging Voltage Is Too High

Kotanopan.com. Solusi untuk Masalah Handphone: Voltage Error Charging Voltage Is Too High. Jika Anda menghadapi kendala di mana HP tidak bisa diisi daya dan muncul pesan “charge error” atau “charging error”, hal ini pasti menjadi masalah umum yang sering dialami. Jadi, dalam kondisi HP Oppo Anda mati, perangkat tersebut tidak dapat diisi daya karena indikator baterai tidak muncul. Anda dapat mencoba beberapa langkah untuk mengatasi hal ini, seperti memeriksa kabel pengisian, menggunakan adaptor lain, atau bahkan mencoba mengisi daya di komputer untuk memastikan apakah masalahnya ada pada perangkat pengisian atau handphone Anda. Memastikan konektor bersih dan bebas dari debu juga dapat membantu mengatasi masalah ini.

Solusi Handphone Voltage Error Charging Voltage Is Too High ini bisa diterapkan pada berbagai jenis Handphone android milik anda. Kerusakan yang umum terjadi Antara papan Charger, baterai dan jalur BSI pada handphone

Pada situasi tersebut, salah satu dari dua peringatan dengan teks berwarna merah akan muncul. Ketika hal ini yang anda alami maka dipastikan bahwa ponsel yang Anda miliki masalah dan belum dapat digunakan karena tidak dapat dinyalakan sama sekali. Masalah ponsel yang tidak dapat di-charge dengan keterangan Handphone Voltage Error Charging Voltage Is Too High, sebenarnya tidak hanya terjadi pada satu merek handphone saja. Masalah ini juga bisa muncul pada ponsel merk Vivo, Samsung, Realme, Xiaomi, bahkan type lainya. Namun, peringatan charge error dengan teks berwarna merah tersebut hanya ditemukan pada ponsel model baru saja. bahkan Anda juga dapat menemukannya pada ponsel yang belum lama digunakan juga, misalnya setelah jatuh ke dalam air.




Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah serupa, penting untuk mengetahui bahwa ini bukanlah masalah yang aneh hanya pada satu merek ponsel saja. Ini bisa terjadi pada berbagai merek dan model ponsel yang berbeda, yang menunjukkan bahwa masalah pengisian daya adalah masalah umum di dunia teknologi saat ini.

Periksa Konektor Pengisi Daya Handphone

Hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah memeriksa konektor pengisi daya pada ponsel Android Anda. Konektor tersebut bisa saja sudah mengalami kerusakan, seperti menjadi longgar atau kuningan patah?. Kondisi ini dapat menyebabkan pengisian daya menjadi tidak optimal atau bahkan tidak berfungsi sama sekali. Oleh karena itu, konektor pengisi daya atau port pengisi daya ini perlu segera Anda periksa, servis, atau diganti jika diperlukan agar ponsel Anda dapat kembali berfungsi dengan baik. Jika Anda merasa tidak yakin dengan tindakan anda, tidak ada salahnya membawa ke tempat service terdekat yang bisa dipercaya.




Pastikan Pengisian Daya Terhubung dengan Baik

Hal Kedua yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi antara pengisi daya dan ponsel Anda terhubung dengan sempurna. Periksa dengan seksama apakah konektor dan port pengisi daya pada perangkat Anda tidak longgar atau goyah. Pastikan juga koneksi tersebut kokoh dan tidak mudah terlepas saat digunakan. Selain itu, Anda bisa membersihkan port pengisian daya secara berkala untuk menghindari debu atau kotoran yang bisa mengganggu koneksi. Memastikan koneksi yang baik akan membantu perangkat Anda mengisi daya dengan optimal.

Cara Perbaiki Handphone Voltage Error Charging Voltage Is Too High
Cara Perbaiki Handphone Voltage Error Charging Voltage Is Too High

Membersihkan Port dan Konektor Charger.

Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa port dan konektor charger dalam kondisi bersih. Pastikan tidak ada benda asing, baik itu kotoran atau benda kecil menyumbat di konaktor charger. Tidak terdapat debu yang menempel, tidak ada kotoran yang tersisa, serta hindari agar tidak basah terkena air. Dengan memastikan kebersihan dan kekeringan port serta konektor charger, Anda bisa menjaga keamanan saat melakukan pengisian daya baterai. Membersihkan area ini dengan hati-hati akan membantu mencegah masalah pengisian daya yang mungkin terjadi akibat kotoran atau kelembapan.




Baterai Rusak.

Masalah HP yang tidak bisa diisi daya selain karena port yang rusak juga bisa disebabkan oleh baterai itu sendiri. Misalnya, baterai yang sudah rusak, konslet, atau baru saja terkena air sehingga mengalami penurunan kinerja dan perlu diganti dengan yang baru. Meskipun baterai masih terlihat awet, jika tidak bisa mengisi daya, Anda harus segera menggantinya dengan yang baru dan normal.

Yang paling penting, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi masalah sebenarnya yang sedang Anda alami. Sebab, jika Anda langsung membuat kesimpulan, Anda bisa saja mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, masalah HP yang tidak bisa diisi daya bisa juga disebabkan oleh port dan konektor yang kotor. Identifikasi masalah dengan teliti agar solusi yang diambil tepat dan biaya yang dikeluarkan tidak sia-sia.

Baca juga:
Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Atau Dark Mode WA Android
Cara Menghentikan Aplikasi Android yang Membuat handphone lambat
Cara Aktivasi esim Telkomsel Pada Android Berbagai Type, mudah

Kerusakan Pada komponen.

Masalah umum Handphone Voltage Error Charging Voltage Is Too High, juga bisa disebabkan karena kerusakan pada salah satu transistor yang ada pada handphone. Untuk kerusakan transistor hal yang harus anda lakukan adalah melihat jalur pengisian, serta memerlukan Skema handphone yang sesuai. Hal ini memerlukan peralatan yang memadai, kotanopan.com tidak merekomendasikan jika anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup terkait hal ini. Jangan lupa untuk kunjungi Kotanopan.com di news.google.com agar mendapatkan update terbaru informasi teknologi

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Solusi Handphone Voltage Error Charging Voltage Is Too High

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 7 =