Sinyal Indosat Ganguan tidak bisa telepon dan Internetan

Kotanopan.com. Sinyal Indosat Ganguan tidak bisa telepon dan Internetan,  sudah sejak sekitar 1 bulan ini memang kualitas sinyal Indosat sangat menurun sekali. Bahkan sejak tadi malam semakin parah dan puncaknya pagi ini SInyal Indosat di Kotanopan hilang, ganguan parah terjadi dimana jaringan tidak ada dan tidak bisa digunakan untuk telepon ataupun internetan.

Ganguan pada Sinyal Indosat sepertinya tidak hanya terjadi di wilayah kotanopan saja, karena berdasarkan pantauan admin kotanopan. Beberapa wilayah lain juga mengalami hal yang sama, Yaitu sinyal hilang, tidak bisa telepon dan internetan. Pagi ini bahkan kotanopan sudah mencoba mengirim pesan ke salah satu teknisi Indosat di area sekita, namun belum ada jawaban.
Baca juga :Cara Memperbaiki Jaringan 4G yang tidak Stabil

penyebab sinyal indosat hilang

Beberapa penyebab ganguan sinyal Indosat umumnya adalah :
Jika jaringan lambat dan naik turun, maka penyebab umumnya adalah karena penuhnya atau kurang maksimalnya jaringan indosat sehingga ketika terjadi peningkatan trafik pelanggan yg terjadi adalaah pelambatan jaringan, baik itu kecepatan ataupun kekuatan sinyal yang naik turun pada suatu lokasi.
Baca juga :Teknis Pelacakan Handphone Mengunakan Nomor IMEI

Kenapa sinyal Indosat 4G / LTE tapi tetap lambat?
Umumnya penyebab kecepatan internet 4G/LTE indosat lambat dikarenakan di beberapa wilayah Indosat masih kekurangan Infrastruktur, baik itu pemancar sinyal / tower BTS ataupun pita/ perangkat jaringan yang masih tidak memadai untuk wilayah tertentu. Terutama pada wilayah pingiran kota dan pedesaan.



Apa penyebab sinyal Indosat hilang total? 
sinyal Indosat yang hilang total bisa karena beberapa hal, bisa karena ganguan pada perangkat handphone ataupun ganguan dari peralatan indosat bisa karena kabel optik putus, matinya tower saat padam lampu ataupun hal lainya yang sulit untuk kita ketahui secara langsung. Namun umumnya sinyal indosat akan perlahan melemah kemudian baru menghilang.

Author: Mr. wics

4 thoughts on “Sinyal Indosat Ganguan tidak bisa telepon dan Internetan

  1. Saya pakai provider lain, jika mati lampu, sinyal pun lemah. Oleh karenanya saya menggunakan dua provider berbeda. Jika salah satunya gangguan, saya pakai yang lain. Tentu saja, saya beli kuota yang masa aktifnya sangat lama sebagai cadangan. Jadi kuota tidak akan hangus walau lama tidak digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =