Membandingkan IP Camera Imou Dan IP Camera A9 V380

fitur Preset PTZ Ip camera v380

Kotanopan.com. Membandingkan IP Camera Imou Dan IP Camera A9 V380 ini sepertinya memang kurang fair, apalagi mengingat harga IP camera Imou yang akan kita bandingkan berbeda dengan Kamera Bohlam PTZ dual Lensa ini. Ditambah Lagi Imou adalah Produk Anak Usaha Dahua yang tidak perlu kita ragukan lagi kualitasnya. Namun sepertinya hal ini bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk kita semua dalam memilih Kamera CCTV atau pengintai di rumah kita.

Membandingkan IP Camera Dahua Dan IP Camera A9 V380
Membandingkan IP Camera Imou Dan IP Camera A9 V380

Beberapa waktu lalu Kotanopan baru membeli 2 buah kamera bohlam A9 Dual Lensa dengan 2 tampilan pada handphone. IP camera ini menggunakan dua lensa yang diklaim memiliki resolusi 4Mp oleh penjualnya. Karena tertarik maka kotanopan coba membeli 2 unit sekaligus sebagai bahan percobaan. Beserta 2 Memory Micro SD 32Gb. Lantas bagaimana hasilnya? Mari kita bahas.

Fitur Ip camera V380 dual Lensa.
Ip camera V380 memiliki beberapa kelebihan seperti Bisa berputar hingga sekitar 350Derajat, sehingga tampilan pada layar bisa melihat 360Derajat full. Sepertinya pengembang cukup memperhitungkan Salah satu kelemahan IP camera PTZ yaitu ketika baru di hidupkan kamera akan berputar dan terkadang tidak kembali ke posisi awal. Sehingga Produsen menambahkan 1 lensa kamera Statis di bagian atas Lensa PTZ. Sehingga arah kamera tidak akan berubah meskipun berkali-kali mati lampu.
Ip camera Imou 2MP IPC-F22P Wifi Tidak memiliki Fitur ini.





Memiliki Fitur Preset PTZ Ip camera V380.
Preset PTZ sendiri adalah kemampuan Ip Camera untuk menandai arah-arah tertentu yang kita butuhkan. Misalnya kita bisa memilih beberapa arah yang sering dilihat. maka kita cukup Mengatur perintah di Ip Camera PTZ. Contohnya Preset 1 Arah jalan, Kemudian Preset 2 arah Pintu masuk dan seterusnya. Hal ini memang dirasa cukup membantu dalam penggunaan kamera PTZ. sementara Ipcam Imou Ip camera Imou 2MP IPC-F22P Wifi juga tidak memiliki fitur ini.

fitur Preset PTZ Ip camera v380
fitur Preset PTZ Ip camera v380

Fitur tambahan lainya, Lampu Infra merah baik Imou maupun IPcam v380 punya keduanya. Namun pada Imou tidak terdapat lampu LED putih sorot, sementara IPcam A9 memiliki lampu sorot seperti CCTV Colorfull. Dari sisi koneksi Imou Ip camera Imou 2MP IPC-F22P Wifi memiliki wifi dan slot kabel LAN. Sementara kamera A9 Bohlam hanya mengunakan koneksi Wifi saja.

Baca juga:
Kelebihan dan kekurangan Produk Dahua Secara Umum berdasarkan pengalaman
Kenapa CCTV tidak bisa terhubung ke Handphone Android
Review Kamera IPcam Imou Setelah beberapa Bulan digunakan

Membandingkan IP Camera Imou Dan IP Camera A9 V380 dari segi koneksi. Kamera Ip camera Imou 2MP IPC-F22P Wifi Sudah mendukung ONVIF karena kotanopan pernah mengunakanya, sementara A9 sepertinya tidak memiliki fitur Onvif karena tidak terbaca pada jaringan. Hal ini membuat kamera bohlam A9 hanya bisa menyimpan mengunakan MicroSD dan cloud saja. Tentu sangat rawan jika terjadi kerusakan. Keduanya memiliki fitur Cloud baik Imou ataupun V380. Bagaimana kualitasnya? kotanopan belum pernah mencobanya.





Membandingkan IP Camera Imou Dan IP Camera A9 V380 tentu tidak lengkap rasanya jika kita tidak membicarakan mengenai kualitas hasil Rekaman. Penjual mengklaim Bahwa CCTV A9 Bohlam memiliki kamera 4MP, namun untuk kualitas masih kalah dengan kejernihan Camera Imou Bullet 2C-D yang memoliki kamera 2Mp Ipcam baik dalam kondisi siang ataupun malam.  Dibawah adalah hasil pada 2 kamera CCTV. Sebenarnya Area v380 lebih terang namun entah kenapa justru Kamera Imou memiliki gambar yang lebih jernih pada malam hari.

Hasil Kamera IP V380
Hasil Kamera IP V380

 

Hasil kamera IPC-F22P Wifi
Hasil kamera IPC-F22P Wifi Imou

Pada jarak tembak jauh ataupun dekat Camera Imou Bullet 2C-D memiliki kualitas gambar yang lebih baik dalam kondisi siang ataupun malam. Sehingga Klaim kamera Bohlam A9 ini memiliki resolusi 4Mp ini sepertinya patut diragukan, apalagi kotanopan tidak melihat spesifikasi 4Mp pada kardus kamera saat barang tiba mungkin itu hanya klaim penjualnya saja. Untuk anda yang sekedar perlu kamera untuk dalam ruangan memang A9 bisa dijadikan bahan pertimbangan dengan harga yang murah, namun jika anda perlu untuk luar ruangan dan kualitas gambar lebih baik maka Imou By dahua adalah pilihan yang tepat.

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Membandingkan IP Camera Imou Dan IP Camera A9 V380

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =