Informasi Virus Baru NeoCov Di rilis oleh China, seberapa berbahaya??

Belum juga pandemi Covid-19 berakhir, muncul informasi baru tentang Virus NeoCov, dari China juga. Lantas apa sebenarnya Virus NeoCov tersebut? Seberapa menular Virus NeoCov? dan apa hubungan Antara Virus NeoCov dan Virus Corona COvid-19?
NeoCov sendiri pertama kali diketahui dari sebuah laporan penelitian yang dibuat oleh para ilmuwan dari China.
dikatakan pada dasarnya bahwa NeoCoV bukanlah varian baru dari virus corona yang telah menyebabkan pandemi global hingga tahun2022 ini.

Justru Sebaliknya, virus tersebut berasal dari jenis virus corona yang berbeda, yang terkait dengan sindrom pernapasan Timur Tengah (Mers-CoV). Mers-CoV adalah virus yang ditularkan ke manusia dari unta dromedari (Arab) yang terinfeksi. Bahkan “Mers-CoV telah diidentifikasi pada dromedari di beberapa negara di Timur Tengah, Afrika dan Asia Selatan,” kata Organisasi Kesehatan Dunia, dikutip dari Media Internasional berbasis di Inggris, Independent, Minggu (30/1/2022).

Informasi Virus Baru NeoCov Di rilis oleh China, seberapa berbahaya (Foto: Thelogicalindia)

Tambah lagi sekitar tahun 2012 sudah ada laporan dari  27 Negara yang telah melaporkan kasus ini, dimana menyebabkan 858 kematian yang diketahui karena infeksi dan komplikasi terkait.”
NeoCoV sendiri adalah “kerabat “Mers-CoV dan beredar di kelelawar. Dalam penelitian yang diterbitkan minggu ini, para ilmuwan yang berbasis di Wuhan memperingatkan bahwa NeoCoV dapat menyebabkan masalah jika ditransfer dari kelelawar ke manusia. tentu saja jika transfer tersebut memungkinkan, namun belum tentu terjadi.


Secara teori yang jenis NeoCoV adalah virus Corona seperti juga yang menjadi penyebab MERS CoV dan pemicu Covid-19 penyebab pandemi global, maka orang bisa saja beranggapan jika nantinya NeoCoV bermutasi, bisa saja penyebaran dan penularannya akan seperti Covid-19 dan efek serta fatalitasnya mirip dengan MERS CoV.
Meskipun perlu dicatat, “Hanya saja, ini kalau NeoCoV bermutasi ke arah itu. Namun bisa saja mutasinya ke arah lain lagi,”

Meskipun demikian, para ahli sedang berusaha memamtau dan melakukan penelitian lebih lanjut terkait virus NeoCov ini, karena mutasi virus tidak selalu bisa dipantau dan tidak menentu.

Author: Mr. wics

1 thought on “Informasi Virus Baru NeoCov Di rilis oleh China, seberapa berbahaya??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 11 =