Cara Memblokir Nomor tidak dikenal Di Handphone Tanpa Aplikasi

Cara Memblokir Nomor tidak dikenal Di Handphone Tanpa Aplikasi

kotanopan.com. Cara Memblokir Nomor tidak dikenal Di Handphone Tanpa Aplikasi, Nomor yang tidak dikenal sering kali dimanfaatkan oleh para penipu dan berulang kali menghubungi kita,hingga menjadi panggilan spam. Jika hal ini sudah sampai pada tahap yang mengganggu, ada Cara Memblokir Nomor tidak dikenal Di Handphone Tanpa Aplikasi dengan mudah. Bagi Anda yang sering merasa terganggu, berikut adalah cara untuk memblokir nomor tidak dikenal di ponsel Anda.

Ada beberapa trik untuk mengatasi panggilan dari nomor tidak dikenal yang dapat disesuaikan dengan jenis ponsel atau smartphone yang Anda gunakan. Menerima telepon atau panggilan dari nomor yang tidak dikenal dapat sangat mengganggu kenyamanan Anda. Nomor yang tidak dikenal tersebut sering kali dicurigai sebagai modus kejahatan, sehingga sangat penting untuk mengetahui cara memblokirnya dengan efektif. Dengan mengikuti panduan ini, Anda bisa menghindari gangguan dan potensi risiko dari panggilan yang tidak diinginkan tersebut.

Cara Memblokir Nomor tidak dikenal Di Handphone Tanpa Aplikasi, pada ponsel android secara umum.

Cara Memblokir Nomor di Android

Ponsel Android Anda dilengkapi dengan fitur bawaan yang memungkinkan Anda memblokir nomor-nomor telepon yang tidak dikenal dengan mudah. Langkah-langkah untuk memanfaatkan fitur ini sangat sederhana dan praktis. Berikut panduan lengkapnya:

  1. Buka aplikasi “Telepon” atau “Panggilan” di perangkat Android Anda.
  2. Cari dan pilih opsi “Panggilan Terakhir” atau “Daftar Panggilan”.
  3. Temukan nomor telepon yang tidak dikenal yang ingin Anda blokir dari daftar panggilan tersebut.
  4. Ketuk opsi “Info Kontak” atau “Detail” yang muncul setelah Anda memilih nomor tersebut.
  5. Pilih opsi “Blokir Nomor” atau “Tambahkan ke Daftar Blokir” untuk memblokir nomor tersebut secara permanen.

 

Selain langkah-langkah di atas, Anda juga bisa menambahkan nomor ke daftar blokir melalui pengaturan telepon Anda. Masuk ke menu pengaturan, pilih “Panggilan”, dan cari opsi untuk memblokir nomor. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan terbebas dari gangguan panggilan tidak dikenal dan menjaga privasi Anda dengan lebih baik. Pastikan untuk secara rutin memeriksa daftar blokir Anda dan memperbarui jika diperlukan. Menggunakan fitur ini akan membuat pengalaman menggunakan ponsel Android Anda lebih nyaman dan aman.

Aktifkan “Mode Jangan Ganggu”.

Seperti yang banyak diketahui, mode Jangan Ganggu atau sering disebut sebagai mode DND (Do Not Disturb), adalah salah satu fitur notifikasi yang memungkinkan Anda untuk tidak menerima pemberitahuan sementara waktu. Ketika mode DND diaktifkan, notifikasi dari pesan, panggilan, atau aplikasi tertentu akan disembunyikan dari layar ponsel Anda. Bahkan kita bisa membuat agar nomor asing yang tidak ada di dalam kontak, tidak bisa menghubungi kita. Dengan demikian, Anda tidak akan terganggu oleh layar ponsel yang terus-menerus menampilkan notifikasi saat Anda sedang ingin beristirahat atau fokus pada kegiatan lain.




Cara Mengaktifkan Mode DND di HP Android

Mengaktifkan mode Do Not Disturb (DND) di HP Android dapat berbeda tergantung pada model HP yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan HP Android Samsung, langkah pertama adalah membuka menu pengaturan perangkat Anda. Setelah itu, pilih opsi Notifications atau Pemberitahuan. Kemudian, klik pada pilihan “Do Not Disturb” atau “Jangan Ganggu”. Aktifkan fitur tersebut, lalu Anda bisa melakukan beberapa pengaturan sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga:
Youtube menindak aplikasi non resmi yang memblokir iklan
Solusi Download WhatsApp Mod Anti Blokir Terbaru Maret 2024?
Cara Memblokir Akun Di BlueSky Agar Tidak Bisa Melihat kita

Pengaturan yang disediakan memungkinkan Anda untuk menentukan jadwal kapan mode DND ini akan dinyalakan. Untuk mengatur agar mode DND aktif secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan, Anda dapat mengeklik “Turn on as scheduled” atau “Nyalakan sesuai jadwal”, lalu klik simbol “+” (plus) untuk menambahkan jadwal baru. Selain pengaturan jadwal, Anda juga memiliki opsi untuk menentukan aplikasi mana saja yang tetap diizinkan untuk mengirim pemberitahuan, suara apa saja yang diperbolehkan muncul, atau memilih untuk memblokir semua aplikasi tanpa kecuali. Anda bisa menyesuaikan pengaturan ini sesuai kebutuhan dan preferensi Anda untuk memastikan mode DND berfungsi optimal sesuai keinginan Anda.




 

Manfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk memblokir nomor telepon yang tidak dikenal, Anda dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang telah dirancang khusus untuk tujuan ini. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memblokir panggilan dan pesan yang tidak diinginkan dengan mudah dan efisien.

Cara Memblokir Nomor tidak dikenal Di Handphone Tanpa Aplikasi
Cara Memblokir Nomor tidak dikenal Di Handphone Tanpa Aplikasi

Beberapa aplikasi paling populer untuk keperluan ini adalah Truecaller, Calls Blacklist – Call Blocker, dan Nomorobo. Anda dapat mengunduh ketiga aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi dan memblokir nomor-nomor yang tidak dikenal, sehingga memberikan perlindungan tambahan terhadap panggilan spam dan pesan yang mengganggu.

Selain itu, aplikasi-aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur tambahan seperti identifikasi penelepon, pemblokiran otomatis, dan pelaporan nomor spam, yang semakin meningkatkan kenyamanan dan keamanan Anda dalam menggunakan perangkat telepon. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, menginstalnya, dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mulai memblokir nomor-nomor yang tidak dikenal

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 14 =