Beberapa Cara Merawat Handphone Agar Terlihat Seperti Baru

Beberapa Cara Merawat Handphone Agar Terlihat Seperti Baru (Playstore/ CMM launcher)

Kotanopan.com. Ponsel pintar saat ini menjadi salah satu perangkat yang sangat berharga, baik dari segi fungsi maupun anggaran yang harus dikeluarkan untuk membelinya. Bahkan jika Anda memilih ponsel pintar kelas flagship, kemungkinan besar Anda akan mengeluarkan dana hingga puluhan juta rupiah. Investasi besar ini membuat pentingnya menjaga perangkat Anda dalam kondisi optimal, kali ini kotanopan.com akan membagikan Beberapa Cara Merawat Handphone Agar Terlihat Seperti Baru.

Oleh karena itu, menjaga kondisi ponsel pintar tetap baik, dalam hal performa dan tampilan sangatlah penting karena dapat memperpanjang masa pakainya sekaligus menghemat uang Anda dalam jangka panjang. Dengan melakukan beberapa langkah sederhana ini, Anda dapat memperpanjang umur perangkat dan meningkatkan kinerjanya sehingga akan terasa seperti baru. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga ponsel pintar Anda tetap dalam kondisi prima.




Pastikan untuk selalu membersihkan layar dan casing ponsel pintar Anda secara berkala. Debu dan kotoran yang menumpuk dapat merusak permukaan layar dan mengganggu fungsi sentuh. Menggunakan pelindung layar dan casing tambahan juga dapat melindungi perangkat Anda dari benturan dan goresan.

Berikan Casing dan Ganti pelindung layar.

Jika Anda masih menggunakan casing ponsel pintar yang kotor dan pelindung layar yang tergores yang Anda beli beberapa tahun lalu, hal mudah pertama untuk memberikan ponsel pintar Anda tampilan baru yang segar adalah dengan memilih warna cerah, sentuhan transparan, atau sesuatu yang unik dalam hal casing. Casing baru tidak hanya memperbarui penampilan perangkat Anda, tetapi juga dapat meningkatkan perlindungan terhadap benturan dan goresan.

Baca juga:
Beberapa Aplikasi Pembuat Kartu Nama Gratis di Android
Solusi Android kesalahan parse terjadi masalah saat mengurai paket
Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Android Tanpa Aplikasi

Ada banyak pilihan gaya casing yang tersedia di pasaran saat ini. Anda dapat memilih antara bahan plastik keras atau silikon lembut dengan tonjolan dan alur ergonomis yang menawarkan pegangan lebih baik. Mengganti casing secara teratur tidak hanya meningkatkan estetika, tetapi juga membantu menjaga kebersihan dan keamanan ponsel pintar Anda. Selain itu, Anda juga perlu mengganti pelindung layar lama yang mungkin sudah tidak memberikan kinerja visual atau respons sentuhan yang optimal.

Setelah bertahun-tahun digunakan, pelindung layar Anda mungkin mengalami penurunan kualitas serta goresan halus. Pelindung layar kaca tempered cenderung mengalami retakan setelah beberapa kali jatuh, sementara pelindung layar berbahan plastik lunak mudah tergores dan menghasilkan gelembung. Untungnya, pelindung layar relatif murah dan sangat efektif dalam meningkatkan kualitas tampilan layar ponsel pintar serta melindunginya dari jatuh dan kerusakan lainnya. Memperbarui pelindung layar akan memberikan pengalaman visual yang lebih baik dan menjaga integritas perangkat Anda.

 

Hapus Aplikasi Yang tidak Digunakan.

Kita semua memiliki beragam aplikasi yang diunduh dan terpasang di ponsel pintar. Tentu saja, aplikasi-aplikasi tersebut akan mengambil ruang penyimpanan serta memori yang berharga, meskipun aplikasi tersebut tidak digunakan setiap saat. Dampak dari aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan ini dapat menjadi signifikan bagi kinerja ponsel pintar.

Aplikasi yang tidak sering digunakan ini membuang sumber daya yang berharga dan sering kali bersifat invasif, mengacaukan tampilan layar utama, menyimpan data pribadi anda, serta mengirim pemberitahuan yang tidak diinginkan. Menghapus aplikasi lama dan tidak berguna adalah salah satu metode terbaik untuk membuat ponsel pintar anda terasa baru kembali. Kebanyakan orang memiliki puluhan aplikasi yang terinstal di ponsel pintar mereka, sehingga mungkin sulit untuk menentukan mana yang harus dihapus dan mana yang sebaiknya disimpan tanpa memilahnya dengan teliti.




Sistem operasi Android menyederhanakan proses ini dengan menyediakan filter sederhana yang memungkinkan anda mengurutkan aplikasi berdasarkan nama, ukuran, dan tanggal terakhir digunakan. Anda juga dapat menggunakan filter “Diinstal oleh Anda” jika khawatir tentang kemungkinan menghapus aplikasi sistem yang penting. Hal ini akan membantu memastikan bahwa hanya aplikasi yang tidak penting dan tidak sering digunakan yang dihapus, sehingga meningkatkan efisiensi dan kinerja ponsel pintar anda secara keseluruhan.

Mengubah Nada Pada Handphone

Mayoritas pengguna ponsel pintar masih setia menggunakan nada dering dan peringatan bawaan pada perangkat Android mereka dan jarang menggantinya setelah diatur. Meskipun tidak ada yang salah dengan menggunakan melodi dan nada default tersebut, mereka cenderung kurang menarik karena hampir semua orang memiliki nada yang sama. Memodifikasi nada dering dan peringatan dapat memberikan sentuhan personal dan menyegarkan pengalaman penggunaan ponsel pintar.

Baca Juga:  Membuka Handphone Terkunci dengan Wondershare Dr Fone Screen Unlock

Anda dapat dengan mudah mengatur nada dering khusus dari musik yang tersimpan di ponsel pintar Android, sehingga perangkat Anda akan memutar lagu kesukaan atau tema film favorit setiap kali seseorang menelepon. Jika Anda tidak memiliki musik yang tersimpan di ponsel pintar, Anda bisa mengunduh dari thema, ataupun penyedia nada dering gratis yang menyediakan berbagai nada dering dan peringatan yang sangat banyak. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan nada dering sesuai dengan selera pribadi Anda dan memberikan sentuhan unik pada perangkat Anda.




Mengganti Tema dan Wallpaper yang Berbeda

Ponsel Android terkenal dengan kemampuan penyesuaian visualnya yang luar biasa. Anda mungkin perlu mengubah wallpaper atau menambahkan tema baru untuk memberikan tampilan segar pada ponsel pintar Anda. Dengan mengubah set visual serta launcher mengunakan aplikasi seperti CMM Launcher misalnya, Anda akan menikmati pengalaman pengguna yang baru dan membuat ponsel pintar Anda terasa seperti baru lagi. Opsi penyesuaian ini dapat mengubah keseluruhan estetika perangkat, memberikan kesan modern dan dinamis.

Beberapa Cara Merawat Handphone Agar Terlihat Seperti Baru (Playstore/ CMM launcher)
Beberapa Cara Merawat Handphone Agar Terlihat Seperti Baru (Playstore/ CMM launcher)

Mengubah wallpaper dan tema pada ponsel pintar sangatlah mudah berkat pilihan thema dan peluncur atau launcher yang beragam serta kemampuan untuk mencari berdasarkan palet warna atau kategori tertentu.Hal ini menjadi pilihan utama dalam Beberapa Cara Merawat Handphone Agar Terlihat Seperti Baru. Anda juga dapat mengunduh berbagai opsi gratis yang tersedia di berbagai platform atau bahkan menggunakan foto pribadi jika menginginkan sesuatu yang unik dan berbeda dari yang lain. Dengan opsi ini, Anda bisa menciptakan tampilan yang lebih personal dan eksklusif, membuat ponsel pintar Anda lebih mencerminkan kepribadian Anda.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + fourteen =